Browse By

Tips PDKT dengan Wanita Karir

PDKT merupakan salah satu tahap terpenting untuk memperkenalkan diri kamu ke calon pacar atau pasangan kamu. Di tahapan PDKT ini, kamu harus bisa meyakinkan calon pasanga kamu itu, kalau kamu memang pantas untuk mendampinginya.

Nah, gimana kalau target PDKT kamu itu adalah seorang wanita karir?

Menjadi wantia karir sebagai target untuk pacar atau pasangan memang ada sedikit perbedaan dengan wanita pada umumnya. Karena, seorang wanita karir tentunya sudah memiliki cukup pengalaman dan juga sikap yang lebih dewasa. Jadi, kamu harus bisa mengimbangi setiap sikap-sikapnya tersebut. Selain itu, rasa pengertian dari kamu harus lebih dilipatgandakan.

Menargetkan wanita karir sebagai calon pasangan hidup kamu, memang termasuk pemikiran yang bagus. Selain lebih mapan, tentunya ini bisa memberikan dukungan untuk hidup keluarga kalian kelak, dalam hal ekonomi.

Tips-PDKT-dengan-Wanita-KarirKalau kamu memang sedang mengincar wanita karir untuk dijadikan pacar atau calon pasangan hidup, maka kamu perlu membaca tips PDKT dengan wanita karir di bawah ini:

1. Jangan sok jagoan

Sebagai seorang pria, memang kamu itu harus bisa ngelindungin dan membanti cewek yang lemah. Akan tetapi, melindungi dan membantu di sini tidak juga untuk semua hal dong! Wanita karir itu biasanya sudah memiliki sifat yang mandiri dengan mental yang juga sudah ditempa dengan baik dalam perjalanan karirnya (diomelin bos, diomelin pelanggan, dikatain gak enak sama tetangga, dan lain-lain). Kamu sendiri pernah gak ngerasain hal itu?

Jadi, wanita karir itu biasanya mampu menyelesaikan masalahnya sendiri, apalagi kalau itu masih dalam taraf yang ringan-ringan saja. Kemungkinan juga masalah kamu bisa ikut diselesaikannya. Kecuali dia memang sudah meminta bantuan dari kamu, maka itulah saatnya kamu maju untuk membantu. Membantu juga jangan terlalu sok-sok-an ya! Kalau kamu gak sanggup, bilang! Jangan dipaksain!

2. Tidak perlu kamu traktir terus

Sebagai seorang wanita karir, tentunya dia itu sudah memiliki penghasilan sendiri. Yang mungkin saja penghasilan atau duitnya itu lebih banyak dari kamu yang, saat ini masih nyari kerja. Wanita karir, apalagi sudah memiliki posisi atau jabatan khusus di kantornya itu biasanya tidak terlalu suka untuk selalu ditraktir. Seperti yang Saya bilang di atas, dia itu lebih mandiri dari kamu sob.

Selain itu, dia juga tentunya tidak ingin merasa berhutang atau merasa dibeli oleh Anda dengan traktiran seperti itu. “Jangan anggap, dengan mentraktir Saya bakso semangkok, kamu sudah bisa cipokin Saya”, kata mantan Saya!

Kalau bill tagihan makan dan minum sudah datang, dan dia bilang dia yang bakal bayarin. Maka diiyakan saja. Lumayan kan, buat ditabung atau, duit kamu dibeliin aja pulsa, untuk transfer ke mama minta pulsa. hehehe

3. Jangan bersikap posesif

Coab deh kamu dalam posisi sebagai pria yang bekerja di kantoran. Saat pacar kamu nelpon dan kamu beri alasan lagi sibuk meeting atau sibuk kerja di kantor. Terus, pacar kamu itu ternyata gak percaya dan marah-marah. Gimana perasaan kamu? “Kalau gue sih asik-asik aja, selama dia gak nyenggol gue”.

Begitu pula yang nantinya akan dirasakan dengan wanita karir yang masih kamu usaha untuk PDKT. Ini masih PDKT loh, belum pacaran. Kalau tahap PDKT kamu sudah se-posesif kayak gitu, gimana kalau sudah jadian? Pasti wanita karir juga akan berpikiran seperti itu. Toh, dia pasti sudah bisa membedakan yang mana yang baik dan mana yang buruk berdasarkan pengalaman kerjanya itu.

4. Jangan membuka candaan tentang seks

Saat kamu PDKT dan jalan dengan seorang wanita karir atau cewek mana pun itu, pastinya joks-joks atau candaan yang segar akan membuat obrolan menjadi lebih nyaman. Mengeluarkan joks atau candaan, sebaiknya jangan langsung menjurus ke pembahasan dewasa seperti seks. Wanita karir memang memiliki pemikiran dewasa mengenai hal tersebut. Tapi, dia juga cukup sensitif dan juga kritis mengenai hal seperti ini.

Ini tentunya akan menjadi penilaian tersendiri untuknya terhadap kamu yang masih dalam tahap PDKT ini. Maka dari itu, hindarilah joks-joks yang menjurus ke hal tersebut. Tapi, kalau dia yang mulai duluan, nah kamu langsung nyimak aja. Kalau mau nambahin juga jangan keterlaluan ya!

5. Menjadi penyemangaat

Masa-masa PDKT memang merupakan masa-masa perjuangan bagi kamu. Apalagi kalau target kamu itu adalah wanita karir. Kamu harus berjuang lebih keras, dengan selalu memberi dukungan kepadanya dalam segala hal. Misalnya saat ini dia sedang menghadapi dilema di kantor, karena harus mempresentasikan proyek terbarunya. Tapi, ternyata bahan-bahan presentasinya itu belum ada atau belum lengkap.

Kembali lagi ke poin awal, kamu gak harus jadi pahlawan dengan membantu menyelesaikan presentasi tersebut. Walaupun memang kamu itu tahu bidang tersebut, tapi biarkan dia berusaha sendiri untuk menyelesaikan hal tersebut. Yang perlu kamu lakukan disini itu hanyalah memberikan dia semangat saja untuk bekerja dan menyelesaikan presentasi proyek tersebut. Dengan dukungan seperti ini, tentunya dia akan mempertimbangkan kamu sebagai pendamping hidupnya.

Itulah beberapa hal penting yang harus kamu ketahui saat sedang PDKT dengan cewek kantoran atau wanita karir. Tapi, bagaiman kalau wanita karir tersebut ternyata teman kantor kamu?

PDKT dengan wanita karir yang sekantor dengan kamu, merupakan salah satu kondisi yang cukup sulit tentunya. Karena, tentunya setiap sikap dan tindakan yang kamu lakukan di kantor pasti bisa dilihatnya. Belum lagi, ada beberapa kantor yang memang tidak memberikan kebebasan terhadap karyawannya untuk bisa berpacaran apalagi menikah, seperti kantor BUMN (perbankan). Jadi, kalau kamu pacaran dengan dia sudah cukup lama, ujung-ujungnya pasti tidak akan bisa menikah juga kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *