Browse By

Tips Berpacaran dengan Cewek yang Lebih Tua

Tips-Berpacaran-dengan-Cewek-yang-Lebih-Tua-1Pernah gak kamu merasakan berpacaran dengan cewek yang lebih tua? Pasti di pikiran kamu itu sulit untuk bisa berpacaran dengan cewek yang lebih tua dari kamu kan?

Sayangnya pada artikel kali ini, Saya tidak memberikan tips dan trik mendapatkan hati cewek yang lebih tua. Melainkan di artikel kali ini, Saya hanya akan membagikan mengenai tips berpacaran dengan cewek yang lebih tua. Jadi, ini bagi kamu yang sudah jadian saja ya!

Berpacara dengan cewek yang lebih tua itu banyak suka dukanya, menurut beberapa orang sih. Tapi, menurut Saya pribadi, berpacaran dengan cewek yang lebih tua itu asik dan sangatlah enak, hehehe. Apa saya yang membuat berpacaran dengan cewek lebih itu asik dan enak?

Untuk pembahasannya ini, Saya akan bagi menjadi 2 bagian yaitu keuntungan, dan juga kerugiannya, seperti di bawah ini.

Keuntungan berpacara dengan cewek lebih tua

  1. Dia tidak manja

Cewek yang usianya lebih tua dari kamu, pasti bisa kamu rasakan tingkat kemanjaan dibandingkan dengan yang lebih muda dari kamu. Karena, cewek yang lebih tua sudah memiliki pemikiran yang lebih dewasa, sehingga mudah untuk mengerti kamu.

  1. Tidak labil

Cewek yang lebih muda masih memiliki pemikiran yang labil dibandingkan dengan cewek yang lebih tua. Sehingga, setiap tindakan yang akan kamu lakukan tentunya bisa dipahami olehnya. Hmmm tindakan apaan tuh? Selain itu, cewek yang lebih tua biasanya lebih jujur dibandingkan cewek yang lebih muda dari kamu.

  1. Memiliki pengalaman

Biasanya cowok-cowok yang masih muda suka mencari cewek yang lebih tua dari dia, karena hal ini. Pengalaman adalah hal terpenting untuk menjalani hidup, sehingga kamu pastinya ingin mendapatkan pengalaman berharga dari cewek yang lebih tua dari kamu itu. Tapi, jangan berpikiran untuk mendapatkan pengalaman yang tidak-tidak ya!

  • Lebih serius dalam menjalin hubungan

Seperti yang telah Saya jelaskan di atas tadi, kalau cewek yang masih muda itu memiliki pemikiran yang labil. Sehingga hubungan kalian pun tentunya sulit untuk dibuat lebih serius lagi. Berbeda dengan cewek yang lebih tua, di mana pemikiriannya itu memang sudah lebih dewasa. Sehingga bisa memikirkan berbagai hal yang lebih serius dalam hubungan.

  1. Mandiri

Yang ini adalah salah satu hal terpenting untuk kamu pelajari dari berpacaran dengan cewek yang lebih tua dari kamu. Cewek yang lebih tua itu biasanya lebih bisa mandiri. Dan, kamu itu pun akan merasakan sendiri imbasnya tersebut dengan selalu ditraktir, hehehe. Karena, memang biasanya cewek yang mandiri itu tidak selalu bergantung dengan pacarnya.

  1. Bisa berkomunikasi lebih baik

Kalau kamu memang tipe cowok yang berpikiran dewasa, tentunya cewek yang lebih tua akan sangat cocok untuk kamu. Cewek yang lebih tua tentunya akan lebih nyambung kalau diajak ngomong dibandingkan dengan cewek yang lebih tua. Sehingga, komunikasi kalian akan lebih baik. Pemikirannya pun bisa lebih menerima setiap alasan dari kamu. Misalnya, saja kamu telat untuk menjemputnya karena lagi sibuk di kampus. Dengan penjelasan yang baik, tentunya dia akan cepat mengerti dan memahami situasi kamu itu.

Selain itu, setiap masalah akan lebih mudah untuk diselesaikan. Karena, pemikirannya yang sudah dewasa bisa diajak untuk berdiskusi agar masalah tersebut bisa terselesaikan secara baik-baik. Itu pun tentunya akan membuat kamu nyaman dan bisa lebih langgeng.

Kerugian berpacaran dengan cewek yang lebih tua

Selain memiliki banyak keuntungan dalam menjalani hubungan dengan cewek yang lebih tua seperti yang telah Saya jelaskan di atas, tentunya ada juga beberapa kerugiaan yang bisa kamu rasakan. Dan, itu tentunya akan ada pada setiap manusia, agar bisa seimbang. Nah, apa saja kerugian berpacaran dengan cewek yang lebih tua? Silahkan kamu simak di bawah ini.

  1. Suka ngatur

Usianya yang lebih tua dan dewasa tentunya akan memandang kamu sebagai bawahan yang harus nurut padanya. Ini tentunya yang akan membuat kamu merasakan tekanan dan terkekang tidak bebas. Akan tetapi, ini tentunya sebagai bentuk perhatiannya kepada kamu. Kalau kamu juga bisa bersikap lebih dewasa, tentunya kamu bisa memahami hal tersebut.

  1. Lebih mendominasi

Poin ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan poin di atas. Tapi, bayangkan aja sob kalau kamu dengan dia lagi berhubungan intim, dia akan lebih mendominasi. Jadi kamu gak capek-capek lagi kan? hehehe

  1. Menuntut keseriusan

Setiap cewek yang sudah memiliki usia matang tentunya akan selalu menuntut hal ini dari pasangannya. Karena, cewek yang lebih tua memang akan lebih serius dalam menjalani hubungan hingga bisa sampai ke jenjang pelaminan. Maka dari itu, kamu juga harus bersiap-siap untuk hal ini ya!

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu dapatkan saat berpacaran dengan cewek yang lebih tua dari kamu. Lebih banyak enaknya kan! Untuk tips berpacarannya itu bisa kamu lihat di bawah ini ya!

Tips berpacaran dengan cewek yang lebih tua

Kalau di atas tadi kamu sudah mengetahui apa saja keuntungan dan kerugian berpacaran dengan cewek yang lebih tua. Maka, di bawah ini Saya akan membagikan kepada kamu tips dalam menghadapi pacar yang lebih tua. Agar kamu bisa lebih enjoy dalam hubungan, dan bisa langgeng sampai jenjang pernikahan.

  • Tunjukkan keseriusan kamu : Kamu tunjukkan kepadanya arah dan tujuan hubungan kamu dengan dia. Tunjukkan padanya kalau itu tidak main-main.
  • Jangan egois : Cewek yang lebih tua memiliki pengalaman yang lebih banyak dari kamu. Maka dari itu, kamu jangan tunjukkan sikap egois kamu kepadanya.
  • Jangan terlalu manja : Sifat manja ini memperlihatkan kalau kamu itu masih kekanak-kanakan. Jadi, cobalah untuk bersikap lebih dewasa lagi.
  • Lebih romantis : Cewek yang lebih tua atau dewasa dibanding kamu, tentunya menyukai hal yang romatis. Untuk itu, tunjukkanlah sifat-sifat keromantisan kamu kepadanya. Hanya saja, jangan tunjukkan ini di depan umum ya! Karena, memang biasanya cewek yang lebih tua, lebih nyaman, kalau kamu bersikap santai saat bersamanya di depan umum.
  • Beradaptasi : Hal ini penting untuk kamu lakukan, karena dunianya yang lebih dewasa akan menuntut kamu bisa lebih ikut terjun ke dalamnya.
  • Bertanggung jawab : Sikap kedewasaan kamu tentunya bisa kamu cerminkan dari rasa tanggung jawab kamu, baik kepadanya atau pun kepada orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *