Browse By

9 Tips Mengurangi Rasa Cinta Berlebihan Kepada Pacar

9-Tips-Mengurangi-Rasa-Cinta-Berlebihan-Kepada-PacarSemua hal yang berlebihan itu lama kelamaan pasti akan terasa membosankan juga. Misalnya, kalau kalian sangat suka dengan coklat, dan kalian itu harus mengkonsumsi coklat tersebut setiap hari seperti makanan pokok. Maka, lama kelamaan kamu itu pun pasti akan bosan dengan coklat tersebut. Walaupun itu coklat Silverqueen, Beng-Beng, Better, Tobleron, atau lainnya.

Begitu pula halnya dengan cinta. Kalau terlalu berlebihan sayang dan cintanya, pasti lama kelamaan salah satu dari kalian pasti akan merasakan rasa bosan.

Dalam hubungan percintaan itu, kalian harus bisa memadukan rasa suka, benci, sayang, marah, perhatian, dan cuek. Itulah bumbu-bumbu dalam asmara yang harus ada dalam hubungan percintaan antara sepasang kekasih. Kalau semuanya hanya diberikan yang enak-enak saja, pasti nantinya akan “enek” juga kan?

Maka dari itu, kalau kamu memang punya pacar yang sangat kamu sayangi, dan berpikiran kalau dia itulah yang nantinya akan menjadi imam atau pendamping hidup kamu sampai mati, lebih baik memperhatikan hal di atas. Kamu harus memadukan setiap bumbu-bumbu tersebut dalam kisah asmara kalian sehari-hari, agar nantinya kalian bisa memiliki cerita atau pengalaman percintaan yang seru untuk kalian ceritakan ke anak cucu nantinya.

Untuk itu, di artikel kali ini, Saya akan memberikan kalian resep, tentang bagaimana agar rasa cinta yang berlebihan kepada pacar itu bisa dikurangi. Simak saja selengkapnya di bawah ini ya!

1. Coba untuk lakukan hobi kamu

Mengalihkan perhatian kamu yang berlebihan kepada pacar ke hobi, pasti akan membuat kamu terbatasi rasa sayang atau cintanya. Kamu bisa menjalani hobi kamu itu sebagai mata pencarian, seperti bermain game kemudian upload ke Youtube atau bergabung dengan tim futsal lokal agar bisa rutin latihannya. Kamu bisa memberikan waktu untuk pacar 1 sampai 3 kali saja seminggu untuk bertemu.

2. Perbanyak waktu bersama teman

Cara selanjutnya yang bisa membantu kamu dalam mengurangi rasa cinta kepada pacar adalah dengan memperbanyak waktu dengan teman atau sahabat. Kecuali kamu itu tidak punya teman apalagi sahabat, maka kamu bergaul saja dengan keluarga.

3. Menyibukkan diri

Dengan membuat diri kamu lebih sibuk, maka kamu itu pastinya akan lebih mudah dalam melupakan hal-hal penting sebelumnya. Carilah berbagai macam kesibukan lainnya, seperti ikut kerja bakti kelurahan, kecamatan, kotamadya, hingga provinsi. (Emang ini perlombaan kerja bakti?)

4. Jangan terlalu memikirkan dia

Alasan yang paling utama yang membuat kamu itu sebenarnya kesulitan dalam mengurangi rasa cinta kamu ke dia adalah selalu memikirkan tentang dia. Maka dari itu, cobalah untuk tidak memikirkan dia dalam waktu beberapa saat. Tips pertama sampai ketiga di atas pasti akan bisa membantu kamu dalam melakukan tips yang keempat ini.

5. Jangan baperan

Yang biasanya membuat oran baperan itu adalah mendengarkan musik, menonton film apalagi drama korea (DraKor). Saran Saya, kalau kamu mau mendengarkan musik, maka pilihlah musik yang beraliran punk, rock, alternatif, metal, dan hip-hop. Lagunya juga jangan berasal dari Indonesia ya! Soalnya lagu-lagu Indonesia itu kan liriknya memang kebanyakan tentang asmara yang bikin orang baper. Kalau kamu mendengarkan lagu barat atau china atau bahasa asing, maka kamu cukup nikmati saja musiknya, gak perlu ngerti apa maksud lagu itu, hehehe.

Selain itu, nonton film Korea bisa membuat kamu menjadi baper lagi. Bahkan, salah satu teman Saya yang cowok saat menonton film Korea itu selalu menangis sampai tersedu-sedu. Entah karena gak ngerti bahasanya, atau jatuh cinta dengan muka cowoknya, ehh maksudnya ceweknya? Tapi, apakah kalian bisa membedakan antara cewek dan cowok Korea?

6. Jangan suka stalking

Untuk membuat kamu mengurangi rasa cinta dari pacar kamu itu, maka kamu sebaiknya jangan lakukan stalking lagi. Memata-matai pacar kamu melalui akun sosial media atau lainnya, tentunya akan sulit bagi kamu dalam mengurangi rasa sayang dan cinta kamu. Bahkan, kalau kamu terlalu sering melakukan stalking apalagi sampai memberikan komentar pada status atau foto-fotonya, maka rasa cinta yang kamu miliki itu semakin dalam loh!

7. Bersikap sedikit cuek terhadap kesehariannya

Saat ada teman kamu atau temannya yang menanyakan kabar pacar kamu itu, maka kamu cukup bersikap cuek dan tidak mau tahu. Ini tentunya akan membuat kamu lebih mudah dalam mengurangi perasaan cinta kamu terhadapnya. Namun, kamu harus tetap sempatkan waktu untuk bisa bertemu, jalan, dan ngobrol dengan dia, walaupun tidak setiap hari.

8. Jangan terlalu nurut (santai)

Tips yang selanjutnya yang perlu kamu lakukan dalam mengurangi rasa sayang dan cinta terhadap pacar kamu itu adalah dengan bersikap lebih santai atau jangan terlalu nurut dengan perkataan pacar kamu. Kalau sebelumnya kamu itu harus selalu tampil perfect (sempurna), keren, dan kece di depan pacar kamu, maka selanjutnya kamu santai saja. Kalau dulunya, kamu itu harus mengantar jemput dia setiap hari, maka untuk selanjutnya, kamu harus memberanikan diri menyuruh pacar kamu itu pergi dan pulang sendiri saja. Kamu tidak harus selalu menuruti setiap kemauannya, karena itu akan membuat kamu sulit untuk lupa dengannya, dan menjadi lebih mencintainya.

9. Cobalah untuk move on

Tips yang terakhir ini sebenarnya tidak perlu dilakukan kalau memang di antara kalian itu tidak sedang terjadi pertengkaran yang hebat. Karena, kalau kamu move on, itu berarti kamu harus rela putus dengan dia. Namun, kalau memang kalian sudah tidak bisa lagi menemukan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah yang kalian hadapi, maka cara yang paling terbaik itu adalah dengan move on. Tapi, kalau masih ada rasa sayang, maka jangan move on untuk cari pacar baru ya! Move on-lah dengan mencari aktivitas atau kegiatan yang bisa membuat pikiran kamu jernih dan terbuka lagi. Sehingga nantinya kalian bisa bersatu kembali.

Nah, itulah 9 tips yang bisa kalian coba, untuk mengurangi rasa sayang dan cinta kalian kepada pacar. Kalau kalian ada komentar, komplain, ejekan, bacotan, atau mungkin tambahan, silahkan sampaikan saja pada kolom komentar ya! Usahakan dengan tetap bahasa manusia yang berada ya!

Peace and love!

Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *