Browse By

9 Tips LDR-an Agar Tidak Membosankan dan Tetap Langgeng

Hubungan atau pacaran jarak jauh, atau sering juga disebut dengan nama LDR-an ini adalah salah satu hal yang pasti tidak diinginkan oleh sebuah pasangan. Jarak dan waktu yang memisahkan kalian tentunya akan membuat kalian saling tebak-menebak, sedang apa? di mana? sama siapa? dan berbagai pikiran yang bisa bersifat negatif lainnya. Hal inilah yang kadang membuat hubungan pacaran menjadi retak atau tidak menyenangkan lagi.

Untuk kalian yang sedang LDR-an, dan ingin membuat masa LDR-an tidak membosankan dan tetap langgeng, maka 9 tips di bawah ini mungkin bisa cukup membantu.

1. Kenali pasangan kamu dengan baik

Sebelum kamu pacaran, pasti ada tahapan yang namanya PDKT kan? Di tahapan PDKT itu tentunya kamu mencari tahu siapa sih pacar kamu ini? Apakah dia itu anak Presiden? Bagaimana dengan sifatnya, pemalas atau rajin? Masih minta ASI atau tidak? Semua itu harus kamu ketahui terlebih dulu mengenai calon pacar kamu itu kan.

Nah, setelah kamu jadian kamu pastinya akan mengenal dia lebih dekat lagi. Mungkin kamu sudah tahu warna pakaian dalamnya, bagaimana posisinya kalau buang air besar atau air kecil, bagaimana kelakuannya. Seperti itulah bagaimana kamu harus mengenal pasangan kamu dengan baik. Kalau kamu sudah mengenal dia dengan baik luar dalamnya, maka saat kamu LDR-an pasti tidak membosankan dan akan tetap langgeng.

2. Jangan ada yang disembunyikan

Tips kedua agar LDR-an kamu tetap langgeng dan tidak membosankan adalah jangan sembunyikan apa-apa dari pasangan kamu. Kalau mau main sulap sembunyiin koin sih gak apa-apa. Tapi, kalau sulapnya itu menyembunyikan selingkuhan, kira-kira akan seperti apa jadinya? Sekecil apa pun yang kamu sembunyikan, pasti akan membuat pasangan kamu merasa seperti dikhianati. Sembunyiin gula di rumah aja, pasti bakalan diomelin nyokap bukan?

Nah, bagaiman kalau sembunyiin sesuatu dari pacar kamu. Apalagi kalau itu adalah hal besar, yang mana kalau nantinya ketahuan, hubungan kamu pastinya gak langgeng lagi kan.

3. Jangan menyepelekan hal yang kecil

Seperti yang telah Saya bahas pada poin kedua di atas, di mana hal-hal kecil itu sebaiknya kamu jangan sembunyikan. Kamu harus saling terbuka dengan pasanga kamu hingga tidak ada lagi yang bisa disembunyikan. Termasuk menyepelekan hal kecil misalnya, kamu tidak memberikan kabar kalau sudah sampai di rumah sepulang sekolah, kuliah, atau kantor. Apalagi, kalau memang sebelum-sebelumnya kamu itu selalu memberikan kabar dengan rutin. Tapi, untuk satu hari ini kamu tidak memberikan pacar kamu kabar, maka itu bisa menjadi tanda-tanya untuknya (khawatir).

Hal-hal kecil seperti itulah yang bisa membuat hubungan bisa retak dan tidak harmonis lagi selanjutnya. Ini juga bisa membantu dalam membangun rasa kepercayaan antara sesama.

4. Saling percaya satu sama lain

Dalam LDR-an kamu pasti tidak akan bertemu selama beberapa hari, minggu, bulan, atau bahkan sampai tahunan. Tidak pernah bertemu dan berbeda daerah, kota, pulau, atau bahkan negara yang paling dibutuhkan itu adalah kepercayaan terhadap pasangan. Ketika kamu tidak saling percaya lagi satu sama lain, maka LDR-an kamu itu pasti akan terasa jenuh dan membosankan. Bahkan, bisa saja hubungan kalian berdua akan berakhir.

Kita kembali lagi pada poin pertama di atas, di mana itu kamu sudah mengenal baik pasangan kamu itu. Kalau kamu itu memang sudah mengenal baik pacar kamu itu, maka tentunya kamu harus bisa mempercayakan semua hal tersebut kepadanya dan begitu pula sebaliknya. Ini akan membuat hubungan kalian akan tetap langgeng dan tidak membosankan, walaupun LDR-an terpisah kota, pulau, atau negara.

5. Manfaatkan teknologi Video Call

Sekarang ini jaman teknologi sudah semakin bagus, termasuk dalam hal komunikasi. Kalau dulunya kita hanya bisa saling berkirim kabar melalui surat, kemudian meningkat melalui suara (telepon), lalu ke teks (SMS), dan sekarang ini Anda sudah bisa melakukan video call. Video call ini bahkan memiliki semboyan mendekatkan yang jauh bahkan berbeda negara dengan saling bertatapan langsung. Dengan teknologi video call ini, maka kamu pasti akan bisa melihat lebih jelas apa yang dilakukan oleh pacar kamu.

Kamu pun bisa melakukan permainan bersama, misalnya saling tebak orang yang ada di samping, depan atau belakang kamu. Tapi, pastikan kamu itu tidak sedang bersama selingkuhan kamu saat video call ini ya! Dengan teknologi video call ini, maka LDR-an kamu pun akan lebih menyenangkan. Komunikasi lebih lancar dan jelas, karena bisa saling bertatapan muka.

6. Main game online bareng

Hal yang bisa kamu lakukan selanjutnya untuk membuat masa pacaran LDR-an kamu agar lebih menyenangkan, tidak membosankan dan tetap langgeng adalah dengan main game bareng. Ada banyak sekali game-game online yang bisa kamu mainkan bersama pasangan kamu, seperti Ludo King, Line Get’s Rich, Mobile Legends (ML), dan lainnya. Kamu pun bisa melakukan game online ini sambil video call atau streaming. Sehingga LDR-an kamu pun lebih menyenangkan.

Bermain game online ini bahkan bisa disela-sela waktu senggang kalian berdua, untuk membangkitkan mood. Tapi, pastikan pacar kamu itu tidak emosian kalau main gamenya. Jangan sampai kalau dia kalah dari kamu, kamu langsung di putusin, hehehe.

7. Saling berkirim kado

Tips berikutnya untuik mempertahankan hubungan LDR-an agar tetap langgeng dan tidak membosankan adalah dengan saling berkirim kado. Kalau pacara kamu itu memang cukup lama berada di luar kota, mungkin satu tahun, sehingga melewati hari ulang tahun kamu, maka kamu itu bisa saling berkirim kado. Tapi, berkirim kado ini tidak hanya bisa kamu lakukan saat hari ulang tahun saja. Kamu bisa juga berkirim kado, di hari-hari lain.

Misalnya saja, saat kamu lagi jalan-jalan ke mall, kemudian kamu melihat ada tas atau sepatu keren yang cocok untuk pacar kamu. Maka kamu bisa membelikannya kemudian mengirimkannya sebagai kado atau ole’-ole’.

8. Jangan hilangkan keromantisan hubungan kalian

Hubungan yang romantis saat berpacaran pasti akan membuat masa pacaran kalian menjadi lebih langgeng dan tidak membosankan. Saat kalian LDR-an, kalian juga jangan menghilangkan keromantisan hubungan kalian tersebut. Hal yang romantis itu tidak perlu diperlihatkan secara langsung seperti bergandengan tangan saat jalan berdua, nongkrong di tempat yang tenang, indah, dan romantis.

Hal yang romantis ini bisa kamu perlihat pada pacar kamu saat LDR-an dengan memberikan perhatian penuh kepadanya. Selalu memberikan kabar setiap saat, kalau perlu 3 kali sehari, saat bangun tidur, makan siang, dan sebelum tidur (seperti minum obat ya?).

9. Tahan diri dari godaan

Banyak yang mengatakan, kalau hubungan pacaran saat LDR-an ini akan membuat pandangan kamu merasa rumput tetangga jauh lebih hijau dari rumput di rumah sendiri. Hal ini mungkin karena pengaruh dari LDR-an yang sudah cukup lama. Kalau kamu mengalami hal ini, usahakan agar kamu tidak tergoda sama sekali.

Tetap percaya kepada pacar kamu, kalau dia itu setia kepada kamu, dan paling terbaik di antar yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *