Browse By

8 Tips Membagi Waktu Antara Teman dan Pacar

8-Tips-Membagi-Waktu-Antara-Teman-dan-Pacar1

“Kamu sebenarnya milih aku atau teman kamu?”

Pernah gak kalian diberikan pilihan seperti dari pacar? Kalau Saya pribadi sih, sudah sering banget sob. Karena, memang saat Saya sedang bersama teman, pasti semua hal dilupakan. Bahkan, Saya pernah mematikan panggilan telpon dari pacar saat lagi asik ngobrol dengan teman. Alhasil, Saya langsung disamperin sama pacar, kemudian disiram pakai kopi panas di atas kepala Saya. Setelah itu, Saya diputuskan langsung di hadapan teman-teman Saya.

Untung aja Saya punya banyak cadangan, jadi mati satu tumbuh seribu deh (sok banget ya gw, hehehe).

Tapi, hal seperti ini sebenarnya banyak juga yang ngalamin sob (bukan yang banyak cadangan ya!). Maksudnya itu, membagi waktu antara teman dan pacar itu memang cukup sulit juga. Apalagi kalau kamu itu memang punya banyak teman atau sahabat. Tentunya kamu akan bingung antara meluangkan waktu antara pacar atau teman. Apalagi, kalau waktunya itu bertepatan.

Dan, memang banyak orang yang tidak bias memungkiri kalau waktu bersama teman itu memang bisa lebih menyenangkan daripada dengan pacar (Tidak semuanya ya). Karena, jika bersama teman kamu bisa gokil-gokilan, dan melakukan sesuatu yang mungkin kamu masih malu lakukan di depan pacar kamu. Misalnya saja seperti, kentut di depan wajahnya, makan upil sendiri, sampai jilat ludah sendiri (kalau kamu lakuin ini, berarti kamu itu memang sangat menjijjikkan.

Nah, kalau kamu memang kesulitan dalam membagi waktu antara teman dan pacar, maka sebaiknya kamu pelototin tips berikut ini ya!

1. Tetapkan jadwal harian

Seperti halnya anak sekolah yang memiliki jadwal mata pelajaran harian. Nah, kamu juga sebaiknya membuat seperti ini di hp atau tempel di dalam kamar kamu. Jadi, kamu bisa tahu, hari apa dan jam berapa kamu harus dengan pacar atau pun dengan teman kamu.

2. Bikin perjanjian dengan pacar

Buatlah sebuah surat perjanjian dengan pacar kamu, yang kemudian ditanda-tangani oleh kamu berdua, wali, dan juga KUA.

Eh wait, ini kan surat nikah!

Gak perlu sampai buat surat perjanjian juga kali’! Kalau pacar kamu itu memang sudah sayang banget sama kamu, dan percaya dengan kamu, tentunya kamu cukup mengucapkan janji saja. Misalnya, setelah habis main futsal dengan teman, kamu akan langsung menjemputnya untuk mengajaknya jalan. Walaupun kaki kamu sudah terseok-seok, patah kanan-kiri setelah main futsal. Itu sih derita loe!

3. Bersikap adil

Bersikap adil adalah salah satu kunci utama untuk membagi waktu antara pacar dan teman. Kalau kamu gak bisa adil, maka salah satunya harus bisa kamu korbanin. Untuk bisa bersikap adil seperti ini, tentunya kamu harus menerapkan poin pertama dan kedua di atas. Jika keadilan sudah bisa kamu tegakkan, maka kamu sudah bisa menjadi salah satu tokoh pahlawan, tapi hanya di mata pacar dan teman-teman kamu saja hehehe!

4. Utamakan pacar

“Nah, sepertinya poin ini sedikit bertentangan dengan poin 3 di atas min! Ah, masa iya sih?”

Kamu pacaran sebenarnya tujuannya untuk apa? Apa pacar kamu itu kamu anggap sebagai teman juga? Di mana-mana seorang pacar itu tentunya sudah lebih dari teman dan juga sahabat. Sedikit lagi kamu dan dia bakalan berubah menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warohmah kan! Jadi, kamu tentunya harus lebih utamakan pacar kamu.

Nah, dari sini juga lah kamu bisa melihat sikap pacar kamu. Kalau dia pengertian, tentunya dia akan mengijinkan kamu untuk bergaul dengan teman-teman kamu dulu, baru kemudian memenuhi permintaannya. Apalagi kalau permintaan pacar kamu itu tidaklah terlalu mendesak.

Tapi, kalau permintaan pacar kamu biasa-biasa saja, dan dia tidak mengijinkan kamu untuk pergi dengan teman kamu. Padahal teman kamu itu sedang mengalami kecelakaan, yang ternyata ditabrak oleh mobil pacar kamu. Saran dari Saya, putuskan segera pacar kamu itu! Titik!

5. Kenalkan pacar dengan teman

Untuk membangun kepercayaan dengan pacar, maka langkah yang harus kamu lakukan itu adalah mengenalkannya dengan teman-teman dekat kamu. Dengan begini tentunya, pacar kamu bisa lebih percaya dan bisa lebih pengertian kalau ternyata kamu memang butuh teman kamu juga. Kenalkan dengan teman dekat ya, bukannya temen dekat (cadangan atau selingkuhan)!

6. Ajakin pacar kamu juga

Kalau memang waktu kamu janjian atau jalan dengan pacar kamu itu bertepatan dengan waktu kumpul dengan teman kamu, maka sekalian saja ajakin pacar kamu. Misalnya saja, jadwalnya kamu untuk jalan dengan pacar, tapi saat itu ada teman juga yang ngajakin main futsal. Maka, kamu bisa ajakin pacar kamu ikut ke lapangan futsal. Kali-kali kamu kekurangan orang, kan pacar kamu itu bisa ikut nimbrung juga, untuk dijadikan kiper atau penyerang, hehehe.

7. Jangan bohong

Yang paling terpenting dalam membagi waktu antara pacar dan juga teman selain adil, itu adalah kejujuran. Jangan pernah bohong dengan pacar atau teman kamu kalau memang kamu ada janji. Kalau kamu kedapatan bohong oleh pacar, ujung-ujungnya kamu akan diputuskan, atau disiram kopi panas seperti nasib gw tadi. Nah, kalau kamu kedapatan bohong oleh teman dan mengingkari janji, ujung-ujungnya kamu itu akan diamuk massa (kalau teman kamu lebih dari 10 orang).

8. Jangan membatalkan rencana tiba-tiba dengan pacar

Tips terakhir yang juga jangan pernah kamu lakukan saat membagi waktu antara teman dan pacar adalah jangan pernah batalkan rencana secara tiba-tiba. Misalnya, hari ini kamu sudah janji dengan pacar untuk diajak nginap di hotel, dan yang bayar hotel itu adalah pacar kamu. Tapi, pas hari H-nya, kamu harus tiba-tiba batalin rencana tersebut, karena barusan teman kamu nelpon ajakin makan gratis.

Kalau kamu, kira-kira milih yang mana? Hayo!

Nah, itulah 9 tips yang bisa kamu coba terapkan dalam membagi waktu antara pacar dan teman. Lah, kok 9, kan di atas cuma ada 8?

Yang ke sembilan itu kamu tambahin aja ya, hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *