Browse By

7 Tips Berpacaran dengan Wanita Karir

Berpacaran dengan wanita karir memang ada enaknya, tapi ada juga yang tidak enaknya. Wanita karir biasanya lebih bersikap mandiri dan dewasa. Dan, dengan sikap kemandiriannya biasanya dia lebih banyak mengambil keputusan sendiri, bahkan memutuskan segala sesuatu terhadap kamu. Apalagi kalau kamu memang sudah sangat bergantung terhadap dia. Maka pastinya kamu pun akan dijadikan seperti bawahannya yang harus menuruti setiap keinginannya. Dalam menyikapi semua hal itu tentunya harus tetap berpikiran dan bersikap positif.

Nah, berbicara mengenai wanita karir, di bawah ini Saya ada 7 tips untuk kamu yang sedang berpacaran dengan wanita karir, agar bisa mengimbangi setiap kondisinya tersebut.

1. Bersikap dewasa

Wanita karir tentunya memiliki sikap yang sudah dewasa untuk menyikapi segala persamalahan yang dihadapinya. Nah, kamu yang menjadi pacarnya pun harus bisa menyikapi hal tersebut dengan sikap dewasa. Kalau dia memang sedang banyak masalah pekerjaan di kantor, maka kamu janganlah bersikap egois dengan membuat dia harus menuruti setiap kemauan kamu. Kamu harus memberikan dukungan terhadapnya, agar dia bisa melewati setiap permasalahan tersebut dengan lebih santai dan cepat.

Setelah permasalahan tersebut selesai, pasti kamu pun akan dilayaninya kembali dengan sepuas-puasnya kamu, hehehe.

2. Hargai setiap usahanya untuk kamu

“Aku harus ninggalin meeting, hanya untuk berikan kado ulang tahun untuk kamu”

Wanita karir yang rela berkorban untuk kamu tentunya harus kamu hargai. Ini salah satu tanda kalau itu adalah wanita yang bisa kamu jadikan pasangan hidup. Wanita karir tentunya memiliki visi dan misi sendiri dalam hidupnya. Dan, untuk bisa menggapai semua itu tentunya dia harus rela mengorbankan masa mudanya agar impiannya bisa tercapai. Setiap waktu dalam hidupnya akan dia dedikasikan untuk karirnya ke depan. Maka dari itu, waktu tersebut merupakan hal yang sangat berharga baginya.

Kalau dia sudah ingin mengorbankan waktunya untuk kamu, maka berikanlah penghargaan atau perhatian yang lebih kepadanya. Semua itu tentunya dia lakukan karena rasa sayangnya kepada kamu, yang harus kamu balas dengan rasa sayang yang lebih juga. Kamu janganlah terlalu menuntut waktu yang lebih kalau dia sudah meluangkan sedikit waktu untuk kamu.

3. Buatlah dia terkesan

Wanita karir itu sebenarnya tidak terlalu mempedulikan yang namanya kejutan. Tapi, setidaknya kamu buatlah dia terkesan dengan kamu. Kalau dia memang sedang berusaha untuk mencapai sesuatu yang bahkan seorang pria sulit untuk mencapai, maka berikanlah dia dukungan penuh untuk hal tersebut. Dan, kalau dia sampai berhasil mencapai titik tersebut, maka dia tentunya tidak akan melupakan dukungan dan pengorbanan kamu kepadannya. Atau mungkin Anda memiliki metode lain yang bisa membuat dia lebih terkesan, itu tentunya tergantung dari Anda. Karena, memang Anda sendiri yang mengetahui bagaimana aktivitasnya sehari-hari.

4. Cobalah untuk mengimbangi karirnya

Kalau kamu itu hanya modal tampang doang untuk pacaran dengan wanita karir, jangan karena dia itu sudah punya pekerjaan dan mau uangnya saja. Kamu pun harus memperlihatkan kepadanya kalau kamu itu juga bisa sesukses dia, dan tidak perlu terlalu bergantung kepadanya. Wanita karir yang sudah sukses ini tentunya sudah sangat mandiri. Jadi, dia kemungkinan tidak memerlukan kesuksesan finansial dari kamu juga. Paling tidak kamu cukup bisa meningkatkan kualitas diri kamu di depannya, misalnya dalam hal karir kamu itu. Yang paling penting, dia itu melihat adanya kemauan dari kamu untuk bisa membahagiakannya melalui pekerjaan yang kamu lakukan.

5. Percaya diri

Banyak pria yang lebih senang pacaran dengan wanita karir, karena menurutnya dia tidak perlu lagi bekerja susah payah dan mengeluarkan uang untuk jalan. Tipe cowok yang seperti ini sebaiknya yang jangan kamu tiru ya!

Tapi, ternyata tidak sedikit juga pria yang merasa kurang percaya diri saat pacaran dengan wanita karir. Ini karena dia merasa kecil dihadapan pacarnya yang sudah meraih kesuksesan yang tinggi dan lebih besar darinya. Apalagi saat dia ingin diperkenalkan dengan keluarga pacarnya tersebut, maka dia tentunya akan selalu menghindar. Hal seperti ini janganlah membuat kamu kehilangan percaya diri. Cowok seperti ini biasanya memiliki pandangan yang masih kolot, dan sikap yang minder terhadap kesuksesan pasangannya. Justru kamu harus melakukan sebaliknya yaitu tetap percaya diri dan bangga untuk mendukung kesuksesan pacar kamu itu.

6. Ambillah sikap yang tegas

Wanita karir itu biasanya memang lebih banyak memegang kendali dalam segala hal. Wanita yang sudah mandiri seperti ini bahkan tidak sadar kalau ternyata dia terlalu mendominasi dalam segala hal, baik itu terhadap hubungannya dengan kamu sebagai pacarnya. Untuk itulah, kamu itu harus tetap bersikap tegas akan hal seperti ini. Karena, memang hubungan kalian ini didasarkan atas unsur kesetaraan. Kamu pun tidak harus langsung ngotot dan marah-marah akan setiap keputusan yang dia ambil. Tapi, kamu cukup sampaikan semua itu dengan lebih baik kalau kamu memang menghargai setiap kemandirian dari sikap dan tindakannya tersebut, oleh karena itu dia juga harus bisa menghargai setiap hak atau keputusan yang kamu ambil. Atau paling tidak, setiap keputusan itu harus didiskusikan bersama terlebih dahulu sebelum ditetapkan, agar tidak ada pihak yang terlalu diberatkan.

7. Dia hanyalah wanita biasa

Sesukses apapun pacar kamu itu sebagai wanita karir, tetap saja sisi kewanitaannya itu akan selalu menaunginya. Di mana dia juga akan memiliki saat-saat untuk bersedih dan depresi. Saat dia mulai lemah seperti ini dukungan kamu terhadap dia pastinya sangat dia harapkan. Walaupun terkadang dia memang malu untuk mengatakan hal tersebut, karena merasa gagal, tapi kamu harus lebih peka akan hal tersebut. Untuk itu, jangan lepaskan perhatian kamu terhadapnya. Kalau dia sudah memperlihatkan tanda-tanda yang tidak seperti biasanya, maka janganlah ragu untuk bertanya dan menawarkan bahu kamu untuk tempatnya bersandar.

Nah, itulah beberapa tips dari Saya untuk kamu yang sedang berpacaran dengan wanita karir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *