Browse By

5 Tips Menembak Gebetan Dengan Cara Sederhana, Tapi Tetap Romantis

Punya gebetan yang sudah lama kamu incar, tapi belum ada kesempatan untuk nembak, karena belum ada ide yang bagus? Hal itu memang menjadi kendala dari beberapa orang untuk bisa menembak gebetannya. Sehingga, gebetannya itu pun nanti akan merasa di-php-in saja. Padahal, dia itu juga sebenarnya sudah menunggu untuk kamu tembak.

Kalau kamu memang masih bingung, maka 5 tips di bawah ini mungkin bisa membantu kamu. Coba deh!

1. Liburan atau traveling bersama

Cewek itu biasanya suka dengan hal-hal yang seru, baru, dan menyenangkan. Salah satu hal yang berhubungan dengan itu adalah traveling atau liburan bersama. Pilihlah tempat yang memang masih baru bagi dia, dan pastikan pula banyak petualangan yang Kamu jalani bersama saat liburan tersebut. Kamu bisa memilih lokasi di kota sendiri, atau pun di luar kota yang terdekat dan irit ongkos. Kamu bisa naik kereta api, atau kendaraan umu darat saja untuk menempuh jalur yang jauh. Tapi, kalau mau yang lebih seru dan romantis lagi, maka sebaiknya Kamu naik boncengan naik motor aja.

Nah, dalam perjalanan panjang tersebut tentunya Kamu bisa saling seru-seruan, singgah di tempat ini dan itu untuk foto bersama, makan jajanan daerah setempat dan berbagai hal seru lainnya. Kesempatan ini tentunya akan memberikan kesan yang sulit untuk dia lupakan nantinya, kalau kamu berhasil menembak dan jadian selama perjalanan tersebut. Tapi, kamu harus nembak dia saat hari terakhir aja, saat kamu sudah mengantar dia kembali pulang di rumahnya. Bagusnya lagi, kalau pas di depan pintu atau halaman rumahnya.

2. Ajakin dia ke tempat favoritnya

Tips yang kedua untuk nembak gebetan kamu dengan cara yang sederhana tapi tetap dengan kesan yang romantis itu adalah dengan membawanya ke tempat yang paling disukai (favorit). Tapi, pastikan dia itu tidak tahu kalau kamu mau mengajak dia ke tempat tersebut. Katakan kepada dia kalau ini adalah surprise. Jadi, selama perjalanan kamu minta dia ditutupin matanya pake lem alteco, eh pakai kain gelap maksudnya. Jika matanya sudah tertutup rapat, nah itu kesempatan kamu untuk ciumin dia, just kidding kok, heheeh.

Setelah sampai di tempat favoritnya tersebut, kamu buka deh penutup matanya perlahan. Kalau tempat favoritnya itu adalah pantai, maka kamu sebaiknya membawa dia jalan sampai kakinya menyentuh air laut, agar dia kaget. Sebelum membuka penutup matanya, kamu berlutut di depannya, sambil memegang bunga atau pasir pantai yang di dalamnya itu terdapat cincin. Di jamin kamu pasti bakalan didorong ke laut, eh maksudnya diterima. Kalau kamu ditolak, ceburin dia ke laut aja, hehehe.

3. Pakai kata atau kalimat yang romantis

Keromantisan kamu dalam menembak gebetan itu tidak hanya dinilai dari sikap atau tempat saja, tapi kamu juga harus bisa menemukan kata atau kalimat-kalimat yang romantis, yang bisa membuat hatinya meleleh bagaikan keju mozarella di atas pizza. Memang agak susah sih menemukan kata-kata romantis, soalnya Mario Teguh sebagai motivator gak pernah ngasih kata-kata romantis kalau ngasih motivasi.

Untuk itu, kamu bisa mencari kata-kata romantis tersebut dari internet, sosial media, atau mungkin kamu bisa mencarinya di toko buku setempat. Kamu juga bisa menunggu hingga lebaran aja, untuk mengirimkan dia kartu ucapan lebaran, isinya itu kata-kata romantis untuk nembak dia. Tapi, ngirim kartu ucapannya jangan sampai ke keluarganya ya. Nanti yang baca semua keluarganya, bisa batal nanti pacarannya, karena langsung dinikahkan, hehehe.

4. Perlihatkan penampilan terbaik kamu kepadanya

Tips yang keempat yang bisa kamu coba untuk menembak gebetan kamu dengan cara sederhana dan romantis agar bisa diterima itu berenampilan yang terbaik. Pernampilan yang terbaik itu tidak mengharuskan kamu membeli baju baru, seperti saat ingin lebaran. Baju lebaran aja kadang gak usah yang baru, tapi yang penting hatinya itu yang baru dan bersih.

Nah, pernampilan kamu itu tidaklah harus mewah dengan pakaian yang baru, tapi cukup rapih, bersih, dan sopan saja di depannya. Kamu pun tidak harus mendatangi tempat nongkrong yang mewah-mewah seperti kafe atau restoran hotel bintang 5. Kamu bisa nongkrong dengannya di taman, atau di warung pinggiran jalan kok. Selama kamu asik, santai, tenang, bikin dia tertawa, nyambung saat berbicara, dan diiringi dengan suara gitar dan nyanyian dari sang pengamen, maka dinner kamu pasti akan sangat berkesan baginya. Proses nembaknya itu jangan di tempat itu. Biarkan dia menunggu penasaran dulu, kamu jalan aja dulu tapi sambil megang tangannya yang erat. Kalau sudah sampai di sini, dijamin deh, gebetan kamu itu pasti hatinya sudah sangat berbunga-bunga, dan nunggu untuk kamu tembak. Nah, Saat kamu nganterin dia pulang, itulah saat yang paling tepat untuk nembak dia. Memang agak nge-gantung awalnya, tapi happy ending juga kan hasilnya?

5. Buatkan sebuah video tentang dia

Ini nih yang banyak anak jaman sekarang lakukan untuk membuat luluh hati gebetannya saat nembak. Kamu gak perlu kursus atau jago editing video untuk membuat video seperti ini. Kamu cukup mengambil beberapa fotonya, baik itu dari akun sosial media, atau pun dari aktivitas sehari-harinya yang kamu ambil atau rekam diam-diam. Kemudian, susun foto tersebut menjadi seperti sebuah cerita yang dilengkapi dengan kata-kata atau kalimat romantis yang menggambar perasaan kamu terhadapnya. Tentunya pastikan pose dia di foto tersebut menggambarkan perasaan kamu terhadap dia.

Misalkan saja nih, pacar kamu itu mendapatkan penghargaan dari sekolah karena mendapatkan nilai tertinggi. Maka, kamu cukup foto dari jauh ekspresi kebahagiaan kamu terhadapnya, dengan background dia sedang memegang piala atau penghargaannya itu. Yang dibutuhkan di sini itu cuma kreativitas kamu dalam merangkai foto untuk menceritakan kalimat yang ingin kamu sampaikan kepadanya yang menggambarkan perasaan kamu.

Kira-kira poin mana yang cocok untuk kamu pakai untuk nembak gebetan kamu? Itu tergantung dari kamu sendiri, bagaimana kamu mengenal karakter dari gebetan kamu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *