Browse By

Hindari 6 Hal Ini Agar Kamu Tidak Menjadi Jomblo Abadi

Jomblo itu ada tingkatan-tingkatannya, yang Saya sendiri sebenarnya tidak tahu ada berapa banyak sih. Soalnya Saya gak jomblo, kan ganteng, hehehe.

Tingkatan-tingkatan dari jomblo itu, mulai dari Jomblo bermartabat, Jomblo mainstream, Jomblo anti-mainstream, Jomblo terhormat, Jomblo abadi, dan lain sebagainya. Kalau kamu itu saat ini sedang jomblo, kira-kira kamu berada pada tingkat jomblo yang mana? Kalau kamu rasa tingkatan kamu gak ada di atas, sebutkan saja pada kolom komentar ya!

Berbicara mengenai jomblo, di bawah ini Saya akan memberikan kamu sedikit petuah mengenai hal yang sebaiknya kamu hindari, agar tidak berada pada tingkatan jomblo abadi.

1. Pemilih

Poin pertama yang harus kamu ketahui dan hindari agar tidak menjadi seorang jomblo abadi adalah pemilih. Pemilih di sini tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pilkada serentak tahun 2018 nanti ya! Pemilih di sini adalah sifat dari beberapa orang yang biasanya suka pilih-pilih terhadap sesuatu, termasuk pacar atau pasangan. Biasanya sifat ini dimiliki oleh orang yang merasa dirinya berada pada level yang tinggi, sehingga dia pun harus memilih pasangan dengan level yang setara juga.

“Emang lu sampai setinggi apa sih? Sudah bisa lebih tiggi dari gunung Bromo? Jangan lu keturunan Raksasa!”

Poin ini banyak dimiliki orang-orang saat ini, baik itu pria atau pun wanita, dan mungkin juga termasuk kamu yang sedang membaca ini, hehehe. Kalau kamu memiliki sifat ini, kamu bakalan susah dapat pacar alias jomblo abadi. Kecuali, kamu sudah dijodohkan oleh kedua orang tua kamu sejak kamu masih dalam bentuk orok. Udah bukan jaman Siti Nurbaya keles…

2. Terlalu sibuk dengan dunia sendiri

Tidak jaminan kalau pekerjaan, harta atau kekayaan bakalan bikin kamu bahagia dan bisa mendapatkan pasangan yang kamu sukai. Bekerja dan mencari nafkah memang adalah hal yang positif dan bisa memberikan kamu kehidupan yang baik dan layak di kemudian hari. Akan tetapi, kalau kamu terlalu larut dalam dunia kamu itu sendiri, mengurus bisnis sana sini, terlalu sibuk main game sambil jadi Youtuber gaming, terlalu sibuk nulis naskah, novel, dan lainnya, kapan kamu bisa pacarannya?

Kalau pun kamu sudah punya pacar, paling lama bertahan seminggu atau mungkin sehari. Bagaimana tidak? Kamu cuekin dia mulu, karena kamu terlalu larut sendiri dalam dunia kamu. Bagus kalau pacar kamu itu gak seperti kamu. Kalau dia seperti kamu, mending kalian gak pacara aja deh, hehehe.

3. Terlalu lama berada di zona nyamanmu

Memang banyak yang mengatakan kalau menjadi jomblo itu menyenangkan. Tapi, tentunya kamu gak mau kan, kalau setiap hari harus ngeliatin teman kamu berpacaran, sedangkan kamu itu hanya duduk sendiri? Banyak yang merasa nyaman menjadi jomblo, dikarenakan beberapa hal, mulai dari ekonomi, sosial, hingga pada perasaan. Yang paling banyak membuat orang-orang nyaman menjadi jomblo itu adalah karena perasaan. Di mana perasaan ini mungkin masih terasa sakit (tidak bisa move-on) dari mantan sebelumnya. Sedangkan untuk masalah ekonomi dan sosial itu adalah masalah yang sebenarnya sangatlah mudah.

Nah, kalau kamu sudah merasa sangat nyaman di zona jomblo kamu itu, maka itu akan membuat kamu terus menerus menjomblo alias jomblo abadi. Intinya adalah tidak ada yang namanya zona nyaman apa pun bentuknya itu. Semua orang tentunya memiliki porsi kesulitan masing-masing, tapi untuk benar-benar nyaman tentu tidak ada sama sekali. Lu tanya aja Bill Gates yang sudah kaya raya dengan keluarga bahagia, nyaman gak mereka? Pasti jawabannya belum!

4. Kamu terlalu banyak memilki kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk dari masing-masing orang tentu ada. Tidak sedikit pula dari orang yang memiliki kebiasaan buruk ini akan menjauh dari masyarakat karena merasa tidak akan diterima. Di sisi lain ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan buruk dan malah lebih suak berbaur dengan masyarakat, tapi ternyata masyarakat yang menghindarinya.

Kalau kamu saat ini memang sedang jomblo, maka itulah saatnya kamu mulai untuk mempermak diri. Mulailah dari hal yang simpel, yang kemudian sedikit demi sedikit nantinya berkembang menjadi hal yang lebih baik besar lagi ke depannya.

5. Kurang bergaul

Poin yang kelima ini sebenarnya masih termasuk dalam penggambaran pada poin kedua di atas. Karena kamu terlalu sibuk dengan dunia kamu sendiri, makanya kamu pun kurang bergaul. Kalau kamu kurang bergaul, tentunya tidak ada lawan jenis bisa kamu kenal.

Misalnya saja nih, kamu itu seorang gamers yang hanya berada di dalam kamar terus bermain game. Mungkin kamu bakal di kenal banyak orang dari bermain game tersebut. Tapi, yang mengenal kamu itu hanya sesama kalangan gamers saja, atau itu-itu aja. Selain itu, kamu sendiri belum tentu mau mengenal mereka karena terlalu sibuk mengurus semua game-game yang kamu mainkan.

6. Kurang percaya diri

Yang namanya ingin dapat pacar yang sesuai impian itu haruslah percaya diri. Kalau kamu tidak percaya diri, maka kamu sudah pasti akan gagal dalam dunia percintaan. Kamu bisa mulai membangun rasa percaya diri kamu itu melalui penampilan. Penampilan tidaklah harus mengenakan pakaian atau kendaraan yang mewah dan mahal-mahal. Penampilan ini bisa dinilai mulai dari sifat, cara bicara, atau pun sifat yang bisa membuat lawan jenis tertarik dengan kamu.

Kamu tidak harus menjadi orang yang cantik atau pun ganteng seperti Saya. Tapi, kamu itu cukup menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya percaya akan kemampuan kamu sendiri.

Nah, gimana? Kamu sudah siap menjelajah mencari pacar? Silahkan, yang penting bukan pacar kedua ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *