Browse By

8 Cara Untuk Move On Dari Mantan Yang Menjadi Sahabat

Kata mantan untuk orang yang baru putus itu pasti akan merasa sangat menyakitkan jika sampai terdengar. Karena, usaha yang sudah dia lakukan selama ini untuk melupakan mantannya pasti akan sia-sia. Jadi, kalau kamu punya teman yang baru saja putus dan mencoba untuk move on, hati-hati kalau sampai menyebut kata “mantan” ya! Baik itu mantan Gubernur, manta Presiden, mantan Walikota, mantan Pemimpin, atau pun mantan-mantan lainnya.

Tips cepat move on dari mantan yang minta jadi teman atau sahabat

Salah satu hal yang tersulita dalam hidup itu adalah menerima keberadaan mantan di sekitar sebagai teman atau sahabat. Bukannya ingin mempercepat proses move on, eh malah akah membuat proses move on menjadi lebih susah atau malah bakal ngarep untuk balikan. Parah kan?

Maka dari itu, buat kalian yang mengalami kondisi sepert ini, Saya dan teman-teman tim LabCinta.com sudah mencari beberapa solusi dalam mengatasinya. Solusi tersebut sudah kami tulis dalam bentuk tips terbaik untuk bisa cepat move on dari mantan yang kini sudah jadi teman di bawah ini:

  1. Coba deh kamu ikutin aja apa dulu maunya. Permintaan yang perlu kamu turuti di sini hanyalah permintaan sebatas temen aja ya, tidak lebih! Kamu juga gak usah terlalu sering berhubungan, baik itu melalui telepon, sms, atau pun sosial media, seperlunya ajalah. Kamu fokus saja dengan apa yang sedang kamu kejar dan anggap dia sebagai teman biasa.
  2. Bersihkan semua isi hp dari sms, chat atau pun lainnya untuk bisa mempermudah kamu melupakan dia. Kalau memang kamu itu masih berteman pasca putus, maka setiap SMS atau pun chat dari dia, baik yang biasa atau pun terdengar mesra kamu segera hapus. Cara ini bisa mempercepat kamu untuk bisa memulai mencari pengganti dari mantan yang sudah menjadi sahabat tersebut.
  3. Cobalah untuk mencari kesibukan lainnya yang bisa membuat kamu lupa dengan dia, tapi jangan sampai juga kamu itu lupa ingatan. Pilihlah aktivitas yang memang tidak hubungannya atau belum pernah kamu lakukan dengan mantan kamu sebelumnya. Misalnya saja dengan mengikut, kursus memasak, menjahit, melukis, main game, renang, pilot, nahkoda, dan lain sebagainya. Pastikan kamu fokus terhadap aktivitas yang kamu jalani tersebut, dan kalau perlu itu adalah bekal kamu untuk bisa mendapatkan penghasilan hidup nantinya.
  4. Cobalah untuk mendekatkan diri dengan yang maha kuasa. Di mana pun dan kapan pun kamu itu harus selalu ingat yang maha pencipta. Melakukan hal-hal spiritual seperti ini tentunya akan membantu kamu untuk bisa melupakan hal-hal yang membuat kamu stres dan tertekan. Perbanyak juga berdoa untuk bisa mendapatkan pengganti mantan yang lebih baik.
  5. Baru putus dari mantan dan kini menjadi sahabat atau teman biasa, mungkin membuat kamu memang sulit untuk move on. Apalagi, kalau ternyata semua akun sosial media yang kamu miliki itu masih terhubung atau berteman dengan mantan kamu. Setiap update yang dimasukkan oleh mantan kamu di sosial media pasti akan membuat kamu penasaran untuk melihatnya. Hal ini tentunya akan membuat kamu sulit untuk move on atau melupakannya. Saran dari saya nih ya, kamu sebaiknya unfollow atau unfriend dulu deh. Kalau kamu tidak mau ketahuan melakukan hal tersebut, maka kamu sebaiknya jangan membuka dulu akun sosial media kamu dalam beberapa waktu ke depan.
  6. Jagalah jarak dengan dia sejauh mungkin, kalau perlu kamu pergi ke luar kota atau ke luar negeri, kalau kamu mampu. Banyak kok, orang yang melakukan hal tersebut demi untuk melupakan mantannya. Apalagi, kalau mantannya itu masih juga mencoba untuk bertemu dengan dia. Poin yang ketiga ini mungkin bisa membantu kamu untuk mewujudkan keinginan kamu untuk bisa menjauh dari mantan yang kini jadi teman. Karena, kemungkinan aktivitas kamu itu akan membawa kamu ke luar kota atau luar negeri jika kamu fokus dan berhasil dalam menjalaninya.
  7. Buatlah planning yang tepat untuk ke depannya juag bisa sangat membantu dalam menyibukkan diri dan melupakan mantan. Poin yang ketujuh ini sebenarnya masih ada sangkut pautnya dengan poin ketiga dan keenam di atas. Semua hal tersebut tentunya harus tersusun rapih satu persatu untuk dijalankan. Jika, kamu sudah memiliki jalan yang tepat, maka kamu tinggal menjalaninya dengan fokus dan serius.
  8. Carilah orang yang memang cocok untuk kamu saat ini. Mencari pengganti mantan yang sudah memberikan kenangan-kenangan indah dulu memang cukup sulit. Apalagi, kalau kamu itu memang masih terus menyimpan semua kenangan dari mantan kamu. Memilih pengganti mantan itu jangan sampai sama dengan mantan kamu itu. Pilihlah yang berebda 360 derajat dari mantan kamu. Kalau kamu memilih yang masih sama, mulai dari wajah, sifat, nama, dan lainnya itu artinya kamu kembali ke mantan kamu, hehehe. Carilah calon pengganti yang bisa mengerti keadaan kamu dan membuat kamu bisa melupakan kenangan dengan mantan kamu tersebut.

Seperti itulah 8 tips yang bisa Saya berikan kepada kalian yang sampai saat ini masih kesulitan move on dari mantan, karena mantan minta menjadi teman atau sahabat saja. Saya pribadi sih tidak menyarankan untuk menjalin hubungan lagi dengan mantan, baik itu berteman atau apalah. Karena, kalau kamu melakukan hal tersebut, itu berarti dia merasa menang terhadap kamu. Karena, kamu memberikan dia maaf atas semua perlakuan dia terhadap kamu.

Tapi, tentunya setiap manusia berbeda-beda pemikirannya. Ada yang berpikiran kalau menjadi mantan sebagai teman itu bisa dengan mudah menyembuhkan rasa sakit hatinya dan ada juga yang malah berpikiran untuk mempermudahnya balikan lagi.

Kalalu kamu sendiri yang mana? Coba tuliskan di kolom komentar di bawah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *