Browse By

6 Tips Positif Membuat Mantan Kangen Berat

Pasca putus dengan pacar adalah saat-saat yang akan membuat kamu pasti merasa sangat galau dan stres. Aktivitas yang kamu lakukan pun pastinya akan berantakan, karena kehilangan fokus. Merasakan sedih yang mendalam pasca putus dengan pacar itu memang wajar dan normal dialami, apalagi kalau kamu yang diputusin atau dikhianati. Namun, hal itu sebaiknya jangan kamu bawa berlarut-larut, agar kamu bisa fokus terhadap semua hal yang ingin kamu capai.

Berbicara mengenai mantan yang brengsek, pada artikel kali ini Saya akan memberikan kalian 6 tips yang menurut Saya adalah tindakan positif, sehingga mantan kamu itu bisa kangen berat dengan kamu. Seperti apa tipsnya tersebut? Silahkan kamu simak di bawah ini sampai selesai.

1. Batasi komunikasi dengan dia

Tips pertama yang perlu kamu lakukan untuk membuat mantan menjadi kangen berat adalah membatasi komunikasi dengan dia. Kalau perlu kamu bisa menghapus atau memblok dia dari kontak dan semua sosial media. Dengan cara ini maka dia pasti akan penasaran dengan kamu, karena tidak bisa mengetahui bagaimana dengan kabar kamu saat ini. Selain untuk membuat dia kangen dengan kamu, cara ini bisa membantu kamu untuk bisa lebih fokus dalam memperbaiki diri agar memiliki pribadi yang lebih baik. Cara ini sudah Saya pernah Saya coba, dan mantan-mantan Saya itu ternyata masih mencari tahu keberadaan dan keadaan Saya melalui teman-teman Saya yang dia kenal loh!

2. Menjadikan diri sebagai pribadi yang lebih baik

Tips yang kedua adalah menjadi diri kamu sebagai pribadi yang lebih baik adalah cara yang tepat untuk bisa melupakan mantan. Ada tuh beberapa gambar meme yang memperlihatkan foto mantan waktu pacaran dulu dan setelah putus, kemudian memberikan kata-kata “kamu pasti menyesal mutusin aku”. Di mana foto terbarunya itu sudah sangat cantik, bersih, bahenol, montok, dan pokoknya menggairahkan deh. Proses itulah yang disebut dengan memperbaiki diri, baik dari segi fisik atau pun psikis kamu, agar orang-orang sekitar kamu tidak hanya melihat kecantikan fisik kamu melainkan juga dengan kecantikan hati kamu. Tips ini tidak hanya membuat mantan kamu kangen berat, yang bukan mantan kamu saja pasti akan kangen kok!

3. Galaunya jangan kelamaan

Pasca putus dari pacar, apalagi kalau diputusin pasti akan membuat kamu sangatlah galau, bahkan bisa saja stres atau depresi. Akan tetapi, kalau dia itu memang masih status pacar atau belum sampai pada tahap tunangan, maka kamu itu tidak perlu terlalu lama galaunya. Apalagi kalau ternyata kegalauan kamu itu diketahui oleh mantan kamu, dia pasti akan merasa menjadi pemenang dan bangga karena telah mutusin kamu sebagai cewek yang tercantik se-kelurahan. Hindarilah membuat status yang memperlihatkan kegalauan kamu di sosial media atau pun di tembok dinding rumah mantan. Jalanilah hari-hari kamu dengan lebih positif dan fokus pada poin yang kedua di atas saja ya!

4. Jangan terlihat seperti pengemis cinta

Pasca diputuskan oleh mantan, kamu itu sebaiknya jangan terlihat sebagai orang yang sedang mengemis cinta kepada mantan kamu, misalnya dengan selalu menghubunginya, mencoba meminta maaf, tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, menjadi penurut, dan hal lainnya yang bisa menjatuhkan harga diri kamu. Sikap yang seperti ini akan membuat mantan kamu menjadi lebih percaya diri dan bahkan mempermainkan kamu. Janganlah pernah kamu menunjukkan kepada mantan kamu, kalau kamu itu tidak bisa hidup tanpa dia. Tapi, tunjukkanlah kepadanya kalau ternyata dia itu salah telah memutuskan kamu. Tips ini pasti akan membuat mantan kamu kangen berat, bahkan berusaha untuk selalu mencari perhatian kamu kembali.

5. Perlihatkan kalau kamu tetap bahagia tanpa dia

Perasaan sedih setelah putus dengan pacar tentunya akan menyelimuti kamu selama beberapa hari ke depan, bahkan ada yang sampai beberapa minggu, bulan, dan juga tahun. Perasaan sedih tersebut sebaiknya jangan kamu bawa terus-menerus atau dalam waktu yang sangat lama. Perlihatkanlah kepada dia kalau kamu itu bisa tetap bahagia setelah putus dengannya. Tetaplah fokus dengan pekerjaan atau cita-cita yang ingin kamu raih. Sehingga suatu saat dia akan teringat kepada kamu dan melihat kesuksesan yang telah kamu raih tersebut. Kamu bisa memperlihatkan semua kebahagian dan pencapaian kamu itu melalui foto-foto di sosial media. Saat dia melihat foto-foto terbaru kamu yang bahagia dan sukses tersebut, maka dia pasti akan merasa menyesal dan kangen untuk kembali ke pelukan kamu lagi.

6. Tetap jalin pertemanan

Banyak orang yang menganggap kalau putus dari pacar itu berarti harus membuat kamu menghapusnya juga dari kehidupan kamu, dengan tidak melakukan komunikasi sama sekali. Hal ini ternyata salah loh! Saat kamu putus dengan pacar, maka tetaplah berteman dan berkomunikasi dengannya, hanya saja dibatasi. Kalau dulunya kamu itu berkomunikasi 100 kali sehari, sekarang cukup 1 kali seminggu atau hal-hal penting saja. Kamu juga masih bisa tetap memberikan perhatian kepadanya, misalnya saat dia sakit atau kecelakaan dan kehilangan kaki dan tangannya, maka kamu tetap harus datang menjenguknya. Perlihatkan kepadanya kalau kamu itu tetap santai dan ingin menjadi teman baiknya pasca putus. Ini pasti akan membuat mantan kamu menyesal mutusin kamu, sehingga hari-harinya pun akan diselimuti kerinduan yang mendalam terhadap kamu.

Nah, dengan 6 tips di atas tentunya akan membuat mantan kamu terenyuh dan kangen untuk kembali ke pelukan kamu. Akan tetapi, saran Saya adalah kamu sebaiknya jangan menerima kembali mantan yang telah mutusin atau mengkhianati kamu. Kalau kamu menerimanya kembali itu berarti kamu memberikan dia kesempatan kedua untuk mempermainkan kamu lagi. Cukup berteman saja, itu sudah lebih dari cukup baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *