Browse By

Single atau Jomblo, Kamu yang Mana?

Single atau Jomblo oleh LabCintaMungkin saat kamu membaca artikel ini, kamu sedikit bingung dengan maksudnya. Bingung karena arti single sebenarnya sama dengan jomblo. Ya memang jomblo atau single punya arti yang sama, karena arti single dalam bahasa Indonesia adalah tunggal sendiri alias jomblo.

Tapi mungkin kamu gak sadar kalau single dan jomblo itu punya perbedaan, apalagi kalau udah pas ketemu sama orang yang nanyain “betah ya kamu nge-jomblo?”. Kalau kamu sendiri ditanyain seperti itu kamu bakalan jawab apa? Jawaban kamu bakalan bedain kamu termasuk jomblo atau single.

Perbedaan paling mendasar antara jomblo dan single ada pada pemikirannya. Seperti beberapa situasi berikut ini.

Jomblo Kalau Malam Minggu

Single atau Jomblo oleh LabCintaKamu pasti tahu kan kalau malam minggu itu malamnya ngapel si dia? Tapi itu bagi yang udah punya pacar. Sementara kamu yang jomblo? Mungkin Cuma bisa gigit jari sampe kuku sama jari-jarinya habis, sereeemm.

Nah, kalau jomblo mulai dari Jumat udah panik sejadi-jadinya. Kesana kemari bikin janjian sama temen biar supaya malam minggunya gak dihabisin dengan galau, meski ujung-ujungnya ditolak karena temen-temennya pada pacaran. Ujung-ujungnya Cuma di rumah menyendiri, kesepian, galau sampe akhirnya Cuma main tangan. Jangan berpikiran kotor dulu ya, bukan maksudnya matiin lampu terus putar bo**kep sambil masturbasi. Ya mungkin sih?

Single Kalau Malam Minggu

Sementara kalau si single, sebelum malam minggu dia juga nanyain temennya bakal ada kegiatan atau tidak seperti main futsal atau sekedar ngumpul bareng. Nah, bedanya kalau si single gak ada kegiatan malam minggu, dia tetap santai aja. Dia bakal cari kegiatan yang bisa dia nikmatin. Misalnya main tangan seperti main game atau apalah, yang penting gak dihabisin dengan galau.

Jomblo Kalau Liat Orang Pacaran

Single atau Jomblo oleh LabCintaMomen yang paling miris bagi jomblo ataupun single itu pas ketemu sama orang yang lagi pacaran. Entah itu di mall atau pas ketemu sama temen terus temennya gandeng pacar.

Kalau jomblo liat orang pacaran, langsung deh jadi galau. Jadi gugup, pikirannya gak karuan bahkan langsung serba negatif. Misalnya pas liat orang pacaran “ciee dia pacaran, saya kapan ya kayak cowok itu? ceweknya cantik lagi, tipe andalan tuh. Tapi kalau diliat sih cowoknya juga cakep seperti aktor-aktor Korea gitu. Pantesan aja tuh cewek mau sama dia, sementara saya sendiri muka pas-pasan, Cakep enggak miskin iya. Apalagi kalau jaman sekarang itu cewek-cewek yang diliat mukanya dulu, kalau gak cakep yang penting kaya.”

Single Kalau Liat Orang Pacaran

Sedangkan kalau single liat orang pacaran selalu ditanggapi dengan santai. Meski awalnya sempat sedikit iri tapi si single selalu punya cara untuk menghilangkan semua perasaan negatifnya. Misalnya “wuih ada orang pacaran nih, (lirik-lirik ceweknya dikit) eh yang cewek cantik juga ya, tapi dia udah punya pacar gak mungkin lah saya lirik pacar orang. Waduh iya saya lupa, tadikan saya kesini mau nyari kaset, kok nyangkut disini? hahahah, abisin kopi dulu deh terus lanjut nyari kaset lagi”.

Jomblo dan Single Antara Nasib vs Pilihan

Perbedaan jomblo dan single itu paling mendasar ada di pemikirannya. Kalau jomblo masa-masa gak punya pacar dia lewatin dengan mengeluh sambil menyalahkan nasib. Sementara kalau single, masa-masa pacarannya dia lewatin dengan santai dan happy. Dia gak pernah nyalahin hidupnya kalau tiba saatnya dia udah ngebet pengen punya pacar dia bakal usaha bukan Cuma ngeluh aja.

Nah, kamu udah tahu kan mana jomblo dan single? Jadi pertanyaannya tetap sama, kamu masuk tipe yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *