Browse By

Mitos-Mitos Tentang Cinta yang Dipercayai Sampai Saat Ini

Mitos merupakan sebuah kisah atau cerita pengalaman yang belum terbukti kebenarannya atau hanyalah bohong belaka. Biasanya, mitos ini sering dikaitkan dengan kebudayaan, tradisi, atau hal-hal yang berbau mistis gitu.

Di dalam dunia percintaan juga mengenal ada yang namanya mitos. Karena, di dalam dunia percintaan itu memang bisa dikatakan sedikit ada hal-hal yang mistisnya juga sih. Percaya gak percaya, temen Saya itu menyemprotkan asap rokok ke wajah seorang cewek, dan cewek itu langsung menurut kemauan teman Saya tanpa membantah sedikit pun (gak usah dipercaya ya!).

Nah, berbicara mengenai mitos cinta, di bawah ini ada beberapa mitos tentang cinta yang ternyata masih banyak dipercayai hingga saat ini.

Mitos 1 : Beda hobi (kegemaran) bikin hubungan menjadi lebih awet

Poin yang pertama ini merupakan hal yang masih banyak dipercayai orang-orang yang berpacaran saat ini. Coba aja deh kamu tanya ke teman-teman kamu yang sudah memiliki pacar atau pun yang masih jomblo, pasti dia masih mempercayai hal ini. Tapi, biasanya yang sudah punya pacar biasanya sudah tidak setuju dengan hal ini dan menganggapnya hanyalah mitos.

Karena, kalau kita melihat sehari-hari, malah yang memiliki banyak kesamaan atau kegemaran itu biasanya lebih nyaman, romantis, dan juga lebih awet pastinya. Bagaimana tidak? Kalau Anda memiliki kesamaan, misalnya saja hobi main game, maka Anda bisa main game bersama. Tapi, kalau ternyata banyak perbedaan, maka saat bertengkar kalian pasti akan sering mendengarkan kalimat yang berbunyi:

“Kamu gak pernah ngertiin Aku!”.

Kalau Saya yang mendengar kalimat itu, jawaban Saya pasti:

“Mengerti 1 rumus matematika aja Saya belum tahu, apalagi harus mengerti kamu sebagai manusia!”.

Mitos 2 : Cinta itu mampu membuat pasangan berubah

“Emang lu kira cinta itu seperti samurai milik Kurosaki Ichigo di Anime Bleach? Yang bisa berubah menjadi kuat kalau sudah memegang samurainya”.

Poin yang kedua ini pun masih banyak dipercayai orang-orang saat ini, bahkan orang tua sekalipun. Semuanya itu gak seperti cerita dongeng-dongeng Disney yang ketika seorang pangeran melihat pembokat cantik, langsung jatuh cinta, dan rela meninggalkan tahta kerajaannya.

Mengubah seseorang baik dari sikap atau pun penampilan itu bisa disamakan kalau kamu membalikkan telur mata sapi di atas penggorengan. Di mana saat kamu membaliknya, pasti akan ada rasa panas dari api kompor, serta cipratan-cipratan minyak panas yang mengenai kulit kamu. Kalau kamu memakai cara cepat maka cipratan minyak panas tersebut akan melukai kulit kamu. Tapi, kalau mencobanya dengan perlahan, maka tentu akan lebih mudah dan mulus. Tapi, jangan kelamaan juga ya! Nanti gosong tuh telurnya, hehehe.

Mitos 3 : Tinggal dengan pacar sebelum menikah untuk mengenalnya lebih baik

Poin yang satu ini jangan kamu lakukan kalau di Indonesia ya, kalau kamu tidak mau kena grebek pasukan berseragam coklat atau putih. Kalau sampai kena grebek, kamu pasti langsung dinikahkan atau foto-foto kamu berdua akan tersebar di internet, hehehe.

Poin ini hanya untuk masyarakat yang tinggal di negara berambut pirang sana. Di mana, tinggal dengan pacar atau pasangan yang belum resmi menikah itu diperbolehkan, bahkan ada yang sudah sampai punya anak tapi belum menikah juga. Tapi berdasarkan pengamatan dari tim LabCinta.com yang juga dari negara sana, ternyata cara ini tidak semuanya berhasil loh! Malah, biasanya banyak yang kandas di tengah jalan.

Hal ini, karena salah satu pihak beranggapan kalau dia tidak memiliki tanggung jawab sama sekali, dikarenakan belum terikat perjanjian apa pun. Kalau kamu sudah ditinggalkan seperti ini, jangankan dapat harta goni-gini, dapat tempat tinggal saja kamu pasti bakalan sulit, belum lagi kalau ternyata sudah punya anak kan!

Mitos 4 : Orang yang mirip dengan kamu adalah jodoh

Yang paling parah itu adalah poin yang satu ini. Bahkan, sampai orang tua pun mempercayai poin ini loh! Coba aja bayangkan kalau ternyata orang yang mirip Saya itu ternyata jodoh Saya. Wow! Kalau ternyata yang mirip dengan Saya adalah sesama jenis atau malah saudara kembar? Jadinya LGBT dong!

Kalian yang sudah berpacaran pasti pernah mendengarkan kesan atau perkataan dari teman atau pun keluarga seperti “Eh kalian mirip ya! Itu berarti kalian berjodoh”. Saya pernah mendapatkan kesan seperti itu saat membawa pacar Saya ke acara nikahan keluarga. Tahu apa jawaban Saya?

“Eh dia ini cowok loh!”. Cewek gue menangis dan minta dipulangin segera.

Mitos 5 : Cinta itu ada kadaluarsanya

Biasanya yang sering memberikan kalimat seperti ini adalah orang tua yang agak tidak merestui hubungan asmara anaknya. Biasanya orang tua mengatakan hal tersebut, karena mungkin kamu sudah ingin dijodohkan dengan rekan bisnis atau mungkin sudah pernah melihat keburukan dari pacar kamu.

Poin ini juga adalah mitos belaka. Mana ada cinta yang kadaluarsa. Percaya deh, walaupun mantan kamu itu sangat membenci kamu, tapi kalau dia melihat kamu pasti masih ada rasa cinta di dalam hatinya muncul. Emang cinta itu makanan kaleng, bisa kadaluarsa.

Mitos 6 : Jatuh cinta pada pandangan pertama

“Dari mata turun hati “

Kalau Saya sih, dari mata turun ke bibir dulu, lalu ke dada, setelah itu barulah ke selangkangan. Mana manusia biasa yang bisa melihat hati seseorang dengan mata telanjang. Sampai orang itu telanjang bulat pun, hatinya gak bakalan kelihatan tahu! Hehehe.

Poin yang satu ini juga adalah mitos belaka. Gak ada orang yang baru pertama kali melihat langsung jatuh cinta. Yang ada itu hanyalah perasaan suka, entah karena wajahnya yang adem kayak pohon beringin atau pun karena hal lainnya. Rasa cinta itu hal yang tidak muncul begitu saja, tapi harus ditanam dulu di selangkangan, kemudian didorong-dorong lalu dipupuk, hehehe.

Maaf ya kalau tulisan Saya kali ini agak ngaco dikit. Tapi, seperti itulah memang penggambaran mengenai cinta yang bisa kita lihat saat ini. Sepakat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *