25 Hadiah Valentine yang Cocok Buat Cewek (Pacar)

Browse By

hadiah yang cocok buat valentine 314Hadiah valentine memang bukan sesuatu yang wajib ada dalam sejarah percintaan kamu dengan si doi. Tapi tidak ada salahnya memberikan kado buat cewek kamu dengan memanfaatkan momen valentine yang juga dilabeli ‘hari kasih sayang’ ini.

Karena jujur aja, kebanyakan cowok bahkan tidak bisa membedakan hari valentine dan hari buruh nasional, saking tidak pentingnya. Dan ada juga segerombol cowok-cowok yang tidak merayakan valentine berdasarkan ahli-ahli kebencian yang mengharamkan hari valentine.

Tapi apa yang menurut cowok tidak penting, belum tentu sama tidak pentingnya di mata cewek. Dan rasanya sayang kalau kamu mau memusingkan diri dengan semua hal yang diharamkan, karena tahun depan rasa-rasanya indomie kari ayam juga bakal diharamkan kok. Jadi sebagai cowok yang bertanggungjawab, tidak ada salahnya memberikan hadiah yang cocok buat pacar kamu, di hari yang doi anggap penting. Kalau ada yang keberatan, suruh aja mereka ke laut jadi bahan peledak buat ubur-ubur.

Nah, terus hadiah apa yang paling pantas buat si doi setelah dengan rela menghadapi semua kebobrokan moral kamu selama setahun penuh? Pada artikel ini akan saya berikan 25 hadiah yang paling cocok buat valentine, biar hari kasih sayang kamu akan terisi dengan senyuman manis si doi, bukan sindiran apalagi tamparan (hehe).

Tanpa basa dan basi lagi, kita loncat ke poin pertama.

1. Kue

Ini adalah pilihan hadiah yang paling standar yang bisa kamu pikirkan. Rata-rata setiap perayaan yang melibatkan seseorang secara pribadi, hadiah paling umumnya adalah kue. Mungkin niat kamu memberi kue secara tulus karena kamu peduli dengan hari valentine (atau karena takut kena marah si doi aja). Tapi jujur aja, kalau kamu salah pilih kue, cewek kamu bisa aja menganggap kamu cuma kasih hadiah yang ngasal.

Jaman sekarang sudah banyak sekali bentuk pilihan kue, apalagi kalau kamu tinggal di kota besar. Sudah ada fondant cake yang bisa dibentuk segala macam, bahkan sampai bertingkat-tingkat. Kalau mau terkesan serius, berikan kue valentine dengan tema kue yang wah. Bisa kue yang bertema kesukaan dia, bertema valentine, atau mungkin kue yang dipenuhi foto-foto alay kamu berdua. Intinya, perlihatkan sedikit usaha dalam pemilihan kue kamu.

2. Cokelat

Valentine sangat identik dengan cokelat. Kalau kamu memberikan coklat kepada cewek kamu untuk momen valentine, ini sudah sangat wajar sebenarnya. Tapi kalau cewek mau jujur, dia pasti berharap dapat yang lebih dari sekedar coklat buat momen valentine yang cuma datang sekali setahun ini. Kecuali, coklat yang kamu berikan memang bukan coklat biasa.

Cowok mungkin tidak bisa membedakan cokelat valentine dan cokelat batangan di adonan kue murahan. Tapi entah bagaimana caranya, cewek tau betul yang mana cokelat valentine yang mahal dan mana cokelat valentine murahan yang cuma dibuat dari endapan coki-coki kadaluarsa.

Jadi kalau kamu gak mau pusing, setidaknya rogohlah gocek lebih dalam untuk memastikan si doi dapat cokelat valentine yang terbaik. Toh, tidak ada jaminan kamu masih jalan bareng dia tahun depan. Anggap aja sedekah…

3. Parfum

Parfum dan cewek itu seperti 2 sejoli yang gak bisa dipisahkan. Coba ingat-ingat, ada gak cewek yang rela keluar rumah sebelum pakai parfum? Beberapa cewek keluar rumah bahkan beraroma seperti toko parfum yang habis kena gempa.

Tapi kamu bisa memanfaatkan fenomena ini untuk mendapat ‘ciuman makasih’ di hari valentine, asalkan tidak salah pilih parfum. Ingat, parfum yang mahal tidak menjadi jaminan si cewek suka. Sebelum membeli parfum sebagai hadiah valentine, coba cek dulu parfum aroma apa yang dipakai si doi.

Parfum yang cewek suka tidak ada hubungannya dengan harga, tapi lebih ke selera. Jangan jadikan harga sebagai barometer memilih parfum cewek. Karena parfum yang dipakai Bu RT ke kawinan mungkin juga parfum mahal, tapi belum tentu pacar kamu suka kan?

4. Jam Tangan

Hadiah valentine yang cocok sebenarnya adalah hadiah yang bisa dikenang. Dan salah satu hadiah paling bagus adalah jam tangan, karena si doi bisa ingat momen valentine setiap kali dia keluar rumah dan pakai jam tangan dari kamu. Tapi, itu kalau jam tangan kamu memang layak pakai menurut si doi.

Karena sekali lagi, selera cewek soal jam tangan itu seperti lukisan Picasso: abstrak, tidak logis, susah dimengerti cowok dan rata-rata mahal. Tapi sebagai cowok yang bertanggungjawab, kamu tetap harus berusaha mencari tau seperti apa jam tangan selera cewek kamu.

5. Sepatu

Cewek kamu mungkin punya koleksi sepatu yang jumlahnya lebih banyak dari jumlah dzikir kamu selama 6 bulan terakhir. Ini karena cewek dan sepatu memang punya hubungan intim yang aneh: rela beli sepatu yang mahal cuma buat dipakai injak becek nantinya.

Sepatu juga adalah hadiah valentine yang cocok karena sebenarnya tidak ada waktu yang salah untuk memberikan sepatu buat cewek. Tapi masalahnya kemudian, sepatu apa yang sesuai dengan selera si doi? Untuk ini kamu bisa minta bantuan dari teman-teman ceweknya yang tau selera si doi, mungkin dengan sedikit sogokan dan uang tutup mulut.

6. Pakaian

Pakaian juga adalah salah satu bentuk hadiah yang susah dilupakan, karena merupakan bagian paling besar yang kelihatan saat bercermin. Jadi tidak ada salahnya memberikan pakaian kepada si doi sebagai hadiah valentine, selama cocok dengan selera si doi.

Kamu beruntung kalau cewek kamu orangnya cuek dan bersifat tomboy. Kamu tinggal cari baju kaos ‘beli 2 dapat 1‘ warna putih atau hitam dengan tema cinta yang bikin geli (misalnya ya). Tapi kalau cewek kamu pakaian sehari-harinya kayak Assassin’s Creed, selamat yah…

7. Tas Cewek

Cewek tergila-gila dengan tas seperti cowok tergila-gila dengan cewek. Kalau tas cewek juga bisa ngomong dan cari duit, mungkin mereka lebih pilih tas sebagai pasangan hidup. Itu kenapa tas cewek juga bisa jadi hadiah yang cocok buat valentine.

Untungnya, tas cewek sekarang sudah main perang harga. Jadinya kamu masih bisa dapat tas cewek dengan harga miring tapi juga dengan kualitas yang lumayan. Kecuali kalau cewek kamu pakai standar tasnya Syahrini, kamu mungkin terpaksa harus jual rumah atau minimal jual diri dulu.

Sekali lagi, untuk urusan tas cewek sebaiknya kamu minta pendapatan dan masukan dari teman-teman cewek si doi. Karena mereka lebih tau soal selera tas cewek ketimbang kamu yang kemana-mana cuma pakai ransel ala teroris.

8. Boneka

Saya juga kurang tau kenapa boneka sangat spesial bagi kebanyakan cewek. Padahal boneka nantinya cuma bakal jadi dekorasi sarang debu dan markas kutu. Kurang lebih sama fungsinya dengan keset ruang tamu. Tau mau gimana lagi, keberadaan alien dan cara berpikir cewek memang masih menjadi rahasia terbesar alam semesta.

Tapi sebenarnya, boneka adalah salah satu pilihan paling simple bin sederhana kalau bicara soal hadiah di hari valentine. Ini karena kamu cuma harus berangkat ke toko mainan terdekat dan memilih boneka kesukaan cewek kamu yang ukurannya paling besar. Jadi daripada pusing-pusing pikir ‘kenapa boneka?’, langsung aja ke toko mainan, beli bonekanya, serahkan ke si doi dan minta cium. Dua-duanya enak, kan?

9. Makan Malam Spesial

Nah, bagi cewek-cewek yang lebih suka hadiah dalam bentuk pengorbanan, makan malam spesial mungkin adalah pilihan yang cocok. Saat kencan makan malam, cowok mungkin lebih fokus sama ritual isi perutnya ketimbang suasananya. Tapi bagi cewek, suasana adalah nomer 1, tema nomer 2, kenyamanan nomer 3, dan seterusnya. Makanan mungkin ada di nomer urut 328.

Untuk bikin kencan makan malam kamu spesial, harus ada yang berbeda dari biasanya. Kamu bisa mendekor meja yang kamu booking. Sekarang ini sudah ada jasa-jasa dekorasi acara, yang salah satunya juga meliputi dekorasi meja. Kalau tidak mau repot, kamu bisa hire mereka untuk bikin meja VIP kamu jadi seromantis mungkin.

Atau kalau kamu tidak mau repot dan juga tidak mau tekor, kamu bisa menghias meja makan kamu sendiri dengan pernak-pernik menggelikan seperti lilin, lampu-lampu natal dan kartu ucapan (bleh). Tapi yang paling penting, usahakan kamu punya pulsa yang cukup untuk sekedar telepon pemadam kebakaran saat taplak mejanya kebakar lilin…

10. Puisi

Jujur saya sangat berusaha menjauhkan diri dari mereka para pencinta puisi. Karena selain laba-laba Afrika, cuma puisi yang bisa bikin saya geli sampai mau muntah. Tapi itu saya aja loh. Di luar sana masih banyak pencinta puisi alias seni bahasa zaman pertengahan. Tapi saya tidak tau betul sebanyak apa populasi mereka disana.

Kalau pacar kamu seorang pencinta puisi, tidak ada salahnya memberikan si doi sejumput sekuntum sebuah puisi sebagai hadiah valentine. Kalau kamu punya mental baja, kamu boleh sekalian membacakan puisi itu buat si doi saat makan malam (misalnya). Atau mungkin kamu bisa cari ide-ide lebih menggelikan lagi sehubungan dengan puisi di internet.

11. Lukisan

Sekarang ini sudah banyak sekali pelukis yang berani membuka jasa lukis di tempat. Mereka bisa kamu temukan di mall-mall di kota kamu. Bagusnya lagi, mereka bisa melukis si doi cuma dari fotonya aja. Tapi tentu saja, kamu harus kritis dalam hal pemilihan pelukis, karena beberapa dari mereka melukis kaum hawa seperti kuda laut. Ketika disalahkan, mereka bilang “sengaja bang, biar artistik” bleh…

Ini bisa jadiah yang cocok untuk cewek kamu saat valentine karena cewek adalah kaum yang mengapresiasi seni. Kalau lukisannya bagus, besar dan sudah terbingkai (alias tinggal digantung di jemuran ruang tamu), si doi pasti suka terlepas dari apa sebenarnya selera si doi. Karena bicara masalah cewek, seni adalah selera yang universal untuk semua cewek.

12. Aksesoris

Bagi sebagian orang, hadiah itu tidak lebih daripada sebuah pengingat. Kalau pacar kamu sedewasa ini (hallah), ada baiknya kamu memberikan si doi aksesoris sebagai hadiah valentine. Ada banyak aksesoris yang bisa menjadi pilihan, apalagi kalau pacar kamu memang benar-benar cewek.

Kamu bisa membeli anting, cincin, kalung, jepitan rambut, pita, pin, bandana, tali sepatu, kancing jaket, kapas pembersih telinga, sendok plastik buatan Kamboja, daun pintu jepara, sempoa aluminium atau colokan listrik berbahan sintentis yang aman ditelan bayi dibawah umur 5 tahun…..

…. Oke mungkin beberapa item di atas sedikit berlebihan. Tapi saya rasa kamu sudah mengerti seperti apa aksesoris cewek yang saya maksud pada umumnya.

13. Makanan Favorit

Cewek dan makanan itu punya hubungan yang aneh. Cewek sangat suka beberapa jenis makanan tertentu sampai rela menyelipkan diri diantara kemacetan kota yang barbaric hanya untuk makanan yang dimaksud. Tapi anehnya, mereka selalu mengeluh setelah kebanyakan makan. Dan ini bisa saja terjadi beberapa kali dalam seminggu.

Kecintaan cewek terhadap makanan bisa kamu manfaatkan untuk memilih hadiah valentine yang cocok. Kalau kamu sudah pacaran beberapa saat, kamu pasti sudah ada bayangan makanan apa yang paling disukai pacar kamu. Makanan itu gak perlu makanan berat, tapi sebaiknya kamu belikan dalam jumlah banyak. Misalnya seember es krim Baskin Robbins atau segentong nasi Padang Bu Lela. Yang mana-mana ajalah.

14. Kotak Musik

Saya bukan orang yang romantis, dan sampai saat ini belum pernah pacaran dengan cewek yang penggila romantisme. Karena memang, selain kacang mede goreng Papua Selatan, saya juga alergi dengan hal-hal berbau romantis. Tapi kamu mungkin orang yang romantis dan pacar kamu juga mungkin pecinta romantisme. Gak apa-apa, gak ada yang salah dengan menjadi orang aneh kok (hehe).

Nah, salah satu hadiah valentine yang cocok buat para ‘romantisme-er’ (maksa amat yak) adalah kotak musik atau yang biasa disebut memory box. Itu loh, kotak tempat cewek-cewek biasanya menyimpan pemberian pacarnya yang ketika dibuka langsung memainkan musik kasidah romantis.

Kamu bisa memilih memory box yang kamu rasa paling enak alunannya. Dan saat memberikan hadiahnya, siapkan kalimat-kalimat romantis yang gelinya bisa bikin pecah batu zakar, seperti “simpan semua tanda-tanda cinta kita dalam box ini, dan biarkan musiknya membuat kenangan kita abadi

Setelah bilang itu kamu boleh langsung bunuh diri.

15. Lagu

Kalau kamu orangnya kreatif dan keren, kamu bisa buatkan si doi lagu sebagai hadiah valentine yang spesial. Selama lagu kamu bagus dan juga sesuai dengan selera musik si doi, ini sudah cukup untuk bikin dia meleleh kayak beras plastik yang kamu makan tadi siang.

Tapi gimana kalau aku orangnya gak kreatif?

Tidak masalah kalau otak kanan kamu sudah mengeras kayak batu akik. Kamu bisa mendapatkan jasa pembuatan lagu dengan harga yang bisa sangat murah dari seniman-seniman di internet, yang otak kirinya juga sudah memfosil. Kalau kamu ke situs fiverr, kamu bisa dapatkan orang-orang yang siap membuatkan kamu lagu hanya untuk 5 dollar Amerika aja.

16. Dokumenter

Cewek suka dengan segala sesuatu yang berbau dramatis dan haru. Ini bukan pendapat tapi fakta loh. Kenapa kira-kira pasar drama Korea masih bisa bertahan sampai sekarang kalau bukan karena kau hawa?

Nah, kamu bisa ‘mengocok-ngocok’ perasaan emosional si doi dengan dokumenter khusus kalian sendiri. Dokumenter yang saya maksud bukan seperti dokumenter biografi Hitler di National Geographic. Tapi dokumenter sederhana yang isinya video atau foto-foto kalian dengan background musik yang romantis.

Si doi bisa putar dokumenter ini di tv kamarnya, di laptopnya atau mungkin di layar player mobilnya sambil nyetir di tol jalur cepat (biar makin haru nantinya).

17. Surprise

Cewek suka setiap bentuk elemen kejutan. Cewek suka ketika kamu pura-pura lupa momen valentine atau ulang tahunnya tapi tiba-tiba mengejutkan dia dengan sebuah acara yang susah payah dibuat. Mungkin cewek pada dasarnya memang suka dibohongi ya? Hehe.

Surprise, apapun bentuknya memang sesuatu yang memerlukan usaha. Kamu harus cukup sayang sama si doi dan cukup peduli dengan momen valentine untuk bisa menggerakkan engsel-engsel tulang kamu menyiapkan surprise buat si doi. Pada kebanyakan kasus, kamu perlu beberapa orang untuk membantu kamu menyiapkan surprise ini. Mungkin teman-teman kamu atau mungkin teman-teman si doi. Tapi apapun bentuknya, cewek memang sangat suka surprise dan ini adalah hadiah yang cocok buat momen valentine.

18. Cincin Tunangan

Saya tidak bisa komentar banyak soal ini, karena poin yang satu ini membutuhkan pengorbanan paling besar diantara hadiah valentine lainnya yang sudah dan akan saya sebutkan. Tapi cewek akan MENCINTAI pengorbanan yang satu ini.

Cincin tunangan adalah tanda cinta yang paling tegas untuk menyatakan “Tidak lama lagi, saya secara rela akan menyerahkan kebebasan hakiki saya sebagai manusia beradab cuma untuk menghidupi kamu lahir dan batin, dan juga membiarkan orangtua kamu memanggil saya ‘anak’ dan memberikan mereka hak untuk menyuruh saya ngater jemput untuk keperluan mereka yang gak ada hubungannya dengan saya, kamu atau masa depan rumahtangga kita nantinya!! Arrrghh!!#%^%&[email protected]

Kurang lebih seperti itu lah.

19. Baju Couple

Tidak ada yang salah dengan alay menurut saya. Alay cuma sebuah fase yang dilewati dalam hidup sebelum kamu menjadi individu dewasa yang layak disebut manusia beradab yang berpikir secara normal. Jadi kalau kamu alay, silahkan pertahankan ya (hehe).

Nah, mungkin bagi sebagian orang hadiah yang satu ini berbau alay. Tapi mungkin kamu dan pacar kamu memang sepasang mahkluk yang alay. Jadi persetan apa kata orang, dan buat cewek kamu bahagia dengan baju couple yang menggelikan lucu. Misalnya baju kaos bertuliskan “King” buat kamu dan baju kaos bertuliskan “Queen” buat si doi. Atau baju kaos bertuliskan “Gob” buat kamu dan baju kaos bertuliskan “Lok” buat dia. Pokoknya kreatif ajalah.

20. Gelang Couple

Kurang geli bahagia dengan baju couple? Tambahkan gelang couple buat si doi sebagai tanda cinta kalian di hari valentine. Gelang couple yang doi pakai bisa bertuliskan nama kamu dan gelang yang kamu pakai bisa bertuliskan nama si doi. Biar kompak kan?

Selain itu, gelang couple juga bisa menjadi penanda bagi orang-orang lain. Karena gelang couple berarti: kamu sudah ada yang punya dan kalian akan segera putus karena kalian belum matang secara emosional adalah pasangan yang kompak dan tak terpisahkan.

21. Foto yang Dibingkai

Hadiah terbaik untuk valentine adalah hadiah yang didasari oleh banyak pengorbanan dibaliknya. Dan bicara soal pengorbanan, tidak ada pengorbanan lebih besar kecuali 10 menit waktu produktif yang kamu buang untuk mencetak foto si doi dalam ukuran besar dan memilih bingkai yang sudah jadi sebagai penghiasnya.

Bayangkan betapa terharunya si doi untuk pengorbanan kamu itu…

22. Jalan Seharian

Saya pribadi akan memilih opsi ini (kali ini serius hehe). Karena menurut saya, apa yang doi mau cuma doi yang tau. Atau mungkin saya tau karena si doi pernah bilang ke saya, tapi jujur aja saya gak peduli hehe. TAPI, berhubung momen valentine layak dirayakan, saya berikan 24 jam waktu saya untuk menemani si doi kemanapun dia mau dan apapun yang ingin dia lakukan.

Kalau kamu mau melakukan ini, tentu kamu harus punya budget unlimited di dompet kamu. Itu kenapa saya sarankan lebih baik bawa credit card biar gampang, supaya tagihannya baru bisa kamu tangisi dengan darah di bulan depan. Tapi hadiah valentine yang satu ini dijamin akan bikin si doi senang, selama kamu ikhlas menemani si doi dalam prosesnya sampai si doi minta diantar pulang.

23. Gadget

Saya tidak pernah menyarankan untuk memberikan satu hadiah kepada pacar yang harganya kemahalan. Tapi dalam kondisi tertentu, pacar terkadang memang pantas mendapatkan hadiah yang mahal. Misalnya si doi sudah menemani kamu dalam suka duka selama 5 tahun pacaran tanpa jaminan dinikahi dalam waktu dekat (hehe). Gadget yang mahal memang pantas buat doi, selama memang berguna buat dia.

24. Tiket Jalan-Jalan

Saya pribadi benci harus jalan-jalan kemana-mana cuma untuk alasan liburan. Ini karena di zaman teknologi saat ini, saya sudah tidak harus terbang ke Italy cuma untuk lihat menara Pisa. Saya bisa membawa menara Pisa datang ke meja kerja saya (lewat jasa google image).

Tapi untuk sebuah alasan yang bukan logika, kebanyakan cewek suka sekali liburan. Mungkin kamu juga benci buang-buang uang cuma sekedar untuk melelahkan diri dengan kemungkinan tewas di perjalanan, tapi kamu sebaiknya juga bisa mengerti kebutuhan si doi.

Kamu boleh menjadikan momen valentine ini sebagai momen untuk liburan bersama cewek kamu. Mungkin kamu memang harus menabung uang jauh-jauh hari sebelumnya demi keperluan ini. Tapi kalau cewek kamu memang pantas mendapatkannya, liburan kamu dan si doi bakal jadi liburan valentine paling romantis sejagad. Kecuali kamu berdua memutuskan melihat foto-foto menara Pisa bareng dari google image aja akhirnya…

25. Perhiasan

Hadiah valentine yang cocok buat cewek kamu salah satunya adalah perhiasan. Di poin sebelumnya sudah saya sebutkan soal aksesoris. Kenapa di poin ini saya sebut lagi soal perhiasan? Ini karena perhiasan yang saya maksud tidak sama dengan aksesoris yang tadi saya maksud. Perhiasan yang saya maksud kali ini adalah aksesoris dengan harga yang mahal (nah lo!).

Ingat bahwa tidak semua pacar layak mendapatkan hadiah ini. Dan seberapa besar cinta kamu kepada si doi bukan barometer pantas tidaknya doi mendapatkan hadiah seperti ini. Yang menjadi barometernya adalah kesetiaan, rasa sayang, pengorbanan dan pengertian yang sudah diberikan oleh si doi kepada kamu beberapa tahun terakhir.

Jadi, berikan berlian (misalnya) kalau pacar kamu memang sudah meladeni kebobrokan kamu selama minimal 5 tahun. Jangan berikan ini cuma untuk cewek bahenol yang baru nerima cinta tanggal 12 Februari sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *