Browse By

Cara Ini Bisa Membuat Hati Pacar Langsung Tenang Saat Marah Besar

Kamu lagi bertengkar dengan pacar? Pacar kamu marah besar? Kamu gak mau dikasih jatah malam jumat lagi? (lah, kok ada jatah malam jumat? Emang sudah menikah?)

Pacar yang lagi marah dan emosinya meluap-luap itu akan sulit untuk dipadamkan. Apalagi kalau alasan dia marah itu, disebabkan oleh kamu, sudah pasti pelampiasannya ke kamu juga. Untuk itu, kamu yang lagi ngalamin hal seperti ini, sebaiknya baca 6 poin di bawah ini untuk menyelesaikan.

Tahan emosi kami, jangan sampai ikut terpancing

Pertengkaran saat berpacaran dianggap sebagai bumbu keromantisan dan bukti perhatian dari seorang pacar. Tapi, kalau pacar sudah marah besar karena kesalahan Anda atau karena penyebab lainnya, maka hal ini bisa membuat hubungan kalian di ambang batu-bara, eh tambang ya, hehehe.

Emosi sesaat bisa membuat hubungan diantara 2 sejoli bisa berakhir begitu saja, tanpa ada diskusi sama sekali. “Seperti kasus yang lagi menimpa Joshua yang diberikan hujatan oleh apra netter, karena diduga melecehkan sebuah agama, tanpa diskusi lebih dulu tuh, hehehe”.

Kalau kamu memiliki sikap seperti ini, tentunya itu tidak mencerminkan akan adanya pendidikan yang sudah kamu lalui. Kamu harus bisa menahan emosi kamu juga, dan jangan sampai ikut terpancing. Pikirkan matang-matang solusi dari masalah tersebut, kalau masih bisa dicegah yang cobalah untuk mencegahnya jangan sampai rusak. Tapi, kalau sudah rusak cobalah untuk memperbaikinya. Tidak ada masalah dalam hidup yang tidak bisa diperbaiki, kalau kamu mau berusaha.

Tidak perlu nahan gengsi untuk minta maaf duluan

Salah satu langkah awal untuk memulai perdamaian dalam menyelesaikan masalah itu adalah minta maaf duluan. Kamu gak perlu gengsian, baik kamu cowok atau pun cewek. Kalau kamu memang ingin semuanya menjadi lebih baik dan indah, maka minta maaf adalah solusi terbaik untuk penyelesaian masalah. Setelah meminta maaf, barulah kamu mencoba untuk berdiskusi tentang letaka masalah tersebut, agar nantinya tidak terulang kembali.

Meminta maaf duluan tidak akan membuat martabat kamu menjadi menurun. Malah seseorang yang lebih dulu minta maaf itu akan terlihat lebih keren, lebih dewasa dan lebih cerdas walaupun bukan kamu yang salah. Agar kamu tidak terlalu dipandang rendah, kamu sebaiknya minta maaf dengan cara yang elegan dan tidak perlu berulang-ulang. Kalau minta maafnya berulang-ulang, itu berarti kamu punya banyak salah dan suka mengulangi kesalahan kamu.

Perlihatkan kepedulian kamu terhadap dia

Marahan dengan pacar si boleh saja, tapi kamu jangan sampai ninggalin pacar kamu juga ya! Misalnya nih, kalian lagi bertengkar di sebuah mall atau taman. Saat marahan, kamu ninggalin pacar kamu gitu aja. Padahal, kunci mobil atau kunci motor dan dompet pacar kamu yang megang. Nah, pacar kamu mau pulangnya pake apa coba? Kamu harus tetap memperlihatkan kepedulian kamu terhadapnya, walaupun kamu marah besar.

Kalian pernah gak lihat video di Youtube tentang, pacar yang marah minta diturunin di tengah perjalanan. Tapi, ujung-ujungnya pacar yang bawa kendaraan yang harus turun, karena yang satunya nyalahin kalau dia turunin, padahal dia yang minta diturunin, hehehe.

Berikan waktu untuk dia sendiri

Di mana-mana kalau makanan masih baru dari penggorengan, tentunya suhunya itu masih sangat panas. Coba deh kamu pegang, kalau kamu gak disakitin. Nah, manusia yang lagi marah juga seperti itu. Saat pacar kamu itu memang lagi marah, maka kamu sebaiknya jangan terlalu ngotot dulu untuk mendiskusikan masalahnya tersebut. Kamu santai dan tenang dulu lah, tapi tetap mengacu pada poin di atas sebelumnya ya!

Tunggu sampai amarah dari pacar kamu itu agak mereda, terus kamu ajakin jalan atau pulang. Nanti, di perjalanan pulang kamu tanya dia dan diskusi untuk menyelesaikannya. Kalau perlu, saat perjalanan pulang, kamu belikan dia eskrim agar panas dalam hatinya bisa lebih reda.

“Bakalan jadi ide cerita untuk sutradara iklan ice cream nih”.

Coba minta dibantu oleh orang terdekatnya

Kalau kamu memang sudah mencoba melakukan poin-poin di atas, tapi rasa marah dan jengkel pacar kamu itu tetap tidak berkurang, malah makin menggebu-gebu ingin gebukin kamu, kamu gak harus langsung menyerah gitu aja. Kamu itu harus mencari cara lain agar tetap bisa mencari tahu penyebab kenapa pacar bisa marah besar seperti itu.

Tapi, karena kamu gak bisa deketin dia, ketemuan dengan dia, telepon, SMS, dan chat gak dibales, maka cobalah untuk minta bantuan ke teman atau orang-orang terdekat dari pacar kamu itu. Mintalah bantuan ke mereka untuk bisa membujuk pacar kamu agar bisa tenang dan memberitahu masalahnya. Tapi, kamu jangan asal pilih orang juga ya! Pilihlah orang yang bisa mengerti mengenai pacar kamu itu, agar dia bisa mengetahui cara untuk bisa menenangkannya.

Coba dengan memberikan kejutan

Seperti yang telah Saya tulis pada poin empat di atas, di mana kamu bisa memberikan pacar kamu kejutan berupa es krim. Soalnya, kalau pacar lagi marah, dia itu suka berikan kejutan berupa hadiah barang.

Jangan kejutan dengan benar-benar mengejutkan dia, seperti meledakkan balon atau petasan di dekatnya. Kalau kamu ngelakuin hal ini, bukannya membuat dia tenang dan senang, malah dia bakalan memasukkan petasan itu ke mulut kamu lalu dia ledakkan. Kamu mau?

Kamu cukup memberikan dia kejutan berupa kado yang sederhana, tapi memiliki arti yang dalam dan berkesan buat dia. Misalnya, cek senilai milyaran rupiah, akun walet yang berisi puluhan hingga ratusan Bitcoin, kunci mobil baru, sertifikat tanah atau rumah, atau sepasang cincin pernikahan. Kalau Saya pribadi, milihnya yang wallet berisi ratusan Bitcoin aja, hehehe.

Nah, itulah beberapa tips atau pun cara buat kamu yang lagi hadapin pacar yang sedang marah besar agar bisa kembali tenang. Kalau kamu punya tips atau cara lain, kamu bisa tambahkan pada kolom komentar di bawah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *