Browse By

Begini Caranya Kalau Mau Jadi Jomblo Berkualitas!

Jomblo itu pilihan sob, dan bukanlah nasib, yang tentunya masih bisa kamu ubah sesuai dengan keinginan kamu. Jadi gak usah khawatir kalau kamu menjadi seorang jomblo ya! Bahkan, Deddy Corbuzier sendiri sudah menjelaskan kenapa orang lebih memilih jomblo yang bisa kalian lihat videonya di Youtube (youtube.com/watch?v=qQQlz5odY8s&t).

Menjadi orang jomblo memang kadang tidak enak. Apalagi, kalau kita diajakin jalan sama teman yang ternyata ngajakin pacar atau istrinya juga. Perasaan ini seperti gimana gitu? Tapi, seburuk-buruknya jomblo, akan lebih buruk lagi kalau punya pacar atau pasangan, tapi masih seperti orang jomblo. Ngerti kan maksud Saya?

Orang yang merasakan hal tersebut pastinya merasa lebih banyak beban dibandingkan dengan orang yang jomblo. Itulah makanya, menjadi orang jomblo itu tidak buruk-buruk amat kok. Bisa saja, kamu adalah salah satu orang yang berpikir cerdas seperti kata Om Deddy di videonya tersebut. Karena, kamu itu ingin bebas mencari sendiri pasangan yang pas untuk menemani kamu nantinya.

Cara menjadi jomblo berkualitas (high quality jomblo)

Berbicara mengenai jomblo ini, setiap kata-kata pada video Om Deddy itu, sebenarnya menggambar bagaimana seorang jomblo itu survive, dan tentunya menuju kepada jomblo yang berkualitas (High quality jomblo).

Untuk lebih menjelaskan secara detail bagaimana sih menjadi seorang jomblo yang berkualitas, maka beberapa cara di bawah ini bisa membantu kamu

1. Peduli dengan penampilan, mulai dari pakaian hingga tubuh

Peduli dengan penampilan di sini tidaklah harus yang mewah, bermerek atau yang mahal-mahal. Baju baru alhamdulillah, baju lama pun alhamdulillah, yang penting tetap terlihat rapih, bersih, dan terawat. Jomblo yang berkualitas itu memperlihatkan penampilan yang baik melalui kebersihan dirinya. Tubuh dan pakaian yang bersih, tentunya akan membawa pikiran yang jernih dan bersih, serta jiwa yang selalu optimis dalam segala hal. Sehingga, orang yang di sekitarnya pun bisa menerima dampak positif dari hal tersebut. Kalau ternyata kamu itu bisa menerapkan cara yang pertama ini, tentunya kamu akan dikagumi banyak orang dan menjadi seorang jomblo yang tidak akan kesepian. Lawan jenis akan selalu datang untuk menghampiri kamu, tanpa harus kamu hampiri duluan.

2. Tidak pusing untuk mencari pasangan

Seorang jomblo yang berkulitas itu tidak pernah pusing mikirin bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan pasangan. Mau laku atau tidak laku, jomblo yang berkualitas itu tetap pada pendirian dan juga pemikirannya. Kalau kamu sukanya mencari pasangan, dan ternyata terlalu memikirkan untuk memiliki pasangan, maka itu akan membuat kamu mengalami banyak kerugian, mulai dari materi hingga waktu yang terbuang sia-sia. Kalau kamu seorang jomblo yang berkualitas, kamu cukup menerapkan cara pertama di atas, dan tetap fokus mengejar cita-cita kamu untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah untuk modal hidup kamu, dan pasangan yang sesuai dengan keinginan kamu kelak.

3. Kamu harus punya prinsip hidup

Menjadi jomblo memang adalah pilihan bukanlah nasih. Tapi, ada beberapa jomblo yang memang ternyata itu adalah nasibnya, entah karena terlalu menggebu-gebu mencari pasangan, mudah jatuh cinta atau tertarik dengan lawan jenis, sehingga sering gonta-ganti pasangan, tidak pernah puas, dan berbagai hal lainnya. Semua sifat tersebut menandakan kamu adalah jomblo karena nasib dan bukanlah jomblo yang berkualitas. Karena, kamu tidak memiliki prinsip hidup yang menetap. Jujur aja ya, Saya sebagai penulis di tim LabCinta.com ini sebenarnya masih jomblo juga. Saya memilih jomblo karena memang memiliki prinsip hidup dan memikirkan masa depan untuk diri Saya sendiri, pasangan Saya kelak, dan tentunya keturunan yang jika diberikan oleh yang maha kuasa. Semua hal tersebut haruslah dipikirkan matang-matang sebelum kamu menjalani hidup bersama pasangan yang tetap hingga ajal yang memisahkan. Makanya, sangat penting memiliki prinsip hidup sebagai salah satu syarat untuk menjadi jomblo yang berkualitas.

4. Bersosialisasi dengan lingkungan

Kalau kamu jomblo dan tidak pernah bersosialisasi atau pun memperlihatkan diri apalagi karya, mana mungkin kamu bisa dikenal dan dianggap sebagai jomblo yang berkualitas. Walaupun mungkin kamu sudah terlihat bersih, rapih, dan keren dalam keseharian, tapi kalau gak punya teman dan jarang bersosialisasi, serta tidak memiliki pencapaian hidup, tentunya kamu akan tetap dianggap tidak ada oleh orang-orang, yang mana mungkin di antaranya ada jodoh kamu. Jomblo yang berkualitas juga seringkali dikaitkan dengan orang yang suka memberi harapan palsu atau istilah anak jaman now adalah PHP (Pemberi Harapan Palsu). Jujur, Saya sering dianggap seperti ini sob, hehehe.

5. Kamu harus punya tipe pasangan yang diimpikan

Nah, selain pencapaian dalam hal materi dan sosial, kamu juga harus memberi target terhadap tipe lawan jenis yang nantinya akan menjadi pasangan hidup kamu. Tipe pasangan yang kamu incar itu tentunya harus tidak kalah keren dari kamu, mulai dari prestasi hingga penampilannya. Menjadi jomblo yang keren dan berkualitas itu tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan apalagi ditaklukan loh! Kalau, kamu memang sudah menerapkan pola menjadi jomblo keren, maka kamu tentunya sudah tahu sendiri bagaimana sifat dan langkah yang tepat untuk menaklukan calon pasangan yang ternyata juga jomblo berkualitas seperti kamu.

Nah, itulah 5 tips dan cara dari Saya yang sebenarnya menjadi cerita atau pengalaman pribadi menjadi seorang jomblo yang berkualitas. Mau diikutin alhadulillah, Saya bakalan dapat pahala. Tapi, kalau tidak diikutin, tolong dibagikan aja ya! Siapa tahu ada teman-teman kamu di luar sana membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *