Browse By

9 Tips Sembunyikan Rasa Cemburu dari Pacar (Nanti Saat Sepi Baru Tabokin)

9-Tips-Sembunyikan-Rasa-Cemburu-dari-PacarSaat kamu terlilit rasa cemburu yang berlebihan saat melihat pacar bersama cewek/cowok lain, maka yang terjadi biasanya adalah lepas kendali. Entah kamu langsung gampar pacar kamu, atau mungkin kamu langsung katakan putus. Rasa cemburu berlebihan memang akan membuat emosi kamu itu meledak-ledak, kalau tidak dapat dikontrol dengan baik. Kamu itu seharusnya mencari tahu dulu siapa cowok/cewek yang sedang bersama pacar kamu itu. Mungkin saja itu adalah bos atau sahabat karibnya sejak masih kecil.

Untuk itu, 9 tips di bawah ini akan membantu kamu dalam meredam rasa cemburu berlebihan kamu terhadap pacar.

1. Jangan langsung emosi

Kalau kamu memang sedang merasa cemburu dengan pacar kamu, maka yang bisa kamu lakukan adalah jangan langsung emosi. Apalagi kalau kamu lagi di depan banyak orang atau tempat umum. Karena, kalau kamu langsung emosi begitu saja, maka untuk selanjutnya emosi kamu itu akan lebih besar lagi. Tapi, kamu juga janganlah memendam rasa cemburu kamu terlalu lama. Jika sudah ada di tempat sepi atau cuma kalian berdua saja, maka ungkapkanlah perasaan cemburu kamu itu kepada pacar kamu. (Diperbolehkan pakai pentungan, hak sepatu, atau mungkin siraman air)

2. Bersikap tenang

Berusahalah untuk tetap tetap tenang dan santai merupakan solusi terbaik jika rasa cemburu kamu muncul. Kalau kamu melihat pacar kamu itu sedang berasama cewek lain, dan kamu merasa cemburu, maka kamu harus tetap bersikap tenang dulu. Bisa saja itu adalah sahabat lamanya, bos, atau rekan tim kerjanya. Kamu bisa mengalihkan pandangan kamu ke tempat lainnya. Ini adalah cara terbaik dalam mengontrol rasa cemburu kalian dihadapan banyak orang.

3. Positif thingking ajalah!

Kalau rasa cemburu itu sudah ada pada diri kamu, maka untuk bisa mengalihkannya adalah dengan berpikir positif saja. Ini adalah cara terbaik dalam menutupi rasa cemburu yang kamu rasakan terhadap pacar kamu. Selama pacar kamu itu tidak melampaui batas kewajaran pertemanan, maka rasa cemburu kamu itu sebaiknya ditahan dengan cara berpikir positif tersebut. Cobalah untuk langsung berada di samping pacar kamu, jika kamu melihat ada cewek lain yang sangat dekat dengannya. Ini tentunya akan membuat pacar kamu tersadar kalau kamu itu ada, dan jangan lupa beri kode untuk memperkenalkan kamu dengan teman-temannya tersebut.

4. Kamu harus sudah mengenal baik pasangan kamu

Kalau kamu memang bersedia mencintai dia apa adanya, maka kamu itu harus menerima segala hal tentang dia, mulai dari sifat, kondisi, dan lain sebagainya dari dia. Sifat dari pacar kamu saat bertemu dengan lawan jenis, teman, dan sahabat haruslah kamu ketahui juga dari awal. Kalau kamu memang sudah mengetahui hal ini, maka rasa cemburu yang ada di dalam hati kamu saat melihat dia bersama lawan jenis atau pun orang lain tidak akan lagi mengganggu kamu. Ini akan membua kamu lebih tenang dalam menghadapi setiap masalah cemburu yang kamu hadapi tersebut.

5. Cobalah dengan menggoda pacar kamu

Saat perasaan cemburu memang sudah ada pada diri kamu, maka kamu bisa alihkan dengan cara menggoda pacar kamu itu. Cara menggoda pacar sendiri tentunya hanya kamu yang tahu. Tapi, saat menggoda ini kamu tidak perlu memperlihatkan sikap cemburu terhadapnya. Kamu cukup percaya diri saja, dan pastikan dia melihat cara kamu itu menggodanya.

6. Terapkan rasa saling percaya

Rasa saling percaya ini merupakan hal yang paling mudah untuk kamu ungkapkan kepada pasangan kamu, tapi biasanya akan sulit untuk diterapkan saat menjalaninya. Dengan menerapkan rasa saling percaya terhadap pasangan, maka ini bisa membuat hubungan kalian berdua semakin erat, dan apa pun yang pacar kalian lakukan di luar sana, tidak akan membuat kamu khawatir apalagi kalau sampai cemburu berlebihan. Kalau dia juga mempercayai kamu, maka dia pun pastinya akan selalu mencoba menghubungi dan memberikan kabar.

7. Jangan panikan

Saat cemburu, biasanya sikap panik akan langsung diperlihatkan oleh kalian. Ini adalah sikap yang sebaiknya kalian hindari atau tidak dilakukan saat cemburu. Hal inilah yang bisa mempermudah kalian untuk membuat hubungan menjadi retak atau bisa saja sampai putus. Tidak hanya itu, panik bisa membuat kalian menjadi stres, emosi, berpikiran negatif, serta bisa bersikap anarkis (pukul kepala pacar pakai ujung hak sepatu). Maka dari itu, kamu harus kembali lagi pada poin kedua di atas yaitu tetap bersikap tenang dan santai.

8. Tetaplah semangat dan pasang wajah gembira

Ini hanya kamu perlihatkan jika kamu itu memang berada di depan umum atau tempat ramai. Tapi, kalau kamu berhadapan dengan pacar kamu, maka perlihatkanlah kode kalau kamu itu cemburu dengan sikapnya yang terlalu dekat dengan lawan jenis. Cara itu tidak hanya membuat harga diri kamu tetap terjaga, tapi pasangan kamu juga. Kalau kamu itu langsung berontak dan emosi, maka harga diri kamu dan pacar kamu di depan umum atau depan teman kerja bisa hancur. Dia pun pasti akan membenci kamu. Menghargai diri sendiri terlebih dulu, akan lebih membantu kamu dalam meredam rasa cemburu berlebihan terhadap pacar. Tetaplah bergaul dan bersikap ramah dengan orang-orang sekitar saat kamu berada di depan umum atau acara kantor pacar kamu itu.

9. Jangan gampang terpancing

Poin yang terakhir ini sebenarnya bisa dijadikan sebagai kesimpulan dari semua poin-poin yang telah Saya sampaikan di atas. Emosi yang terpancing tentunya akan membuat rasa cemburu kamu terhadap pasangan akan membuat segala hal menjadi rusak, mulai dari harga diri kamu di depan umum atau depan teman kantor dan juga teman pasangan kamu, serta hubungan kamu dengan pasangan kamu pun bisa retak. Tetaplah bersikap tenang dan santai saat cemburu buta meliputi hati kamu.

Nah, itulah 9 tips dalam meredam rasa cemburu berlebihan, yang bisa Saya berikan kepada kalian pada artikel kali ini. Kalau kamu memang ingin melampiaskan rasa cemburu kamu itu, maka tunggulah saat sudah sampai di rumah atau di tempat sepi berduaan. Kamu bisa gigit bibirnya hingga berdarah, atau ancam potong “anu-nya”, hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *