Browse By

12 Tanda Kamu Terjebak Friendzone

7 Alasan Penyebab Kamu Terjebak FriendzoneDi artikel sebelumnya sudah kita bahas komplit kesalahan-kesalahan yang bisa jadi penyebab kamu terjebak friendzone. Yang berarti, saya asumsikan kamu sudah baca artikel itu dan tidak lagi akan bertanya dengan annoying-nya “Min, friendzone itu apa sih?” di kolom komentar di bawah.

Masalahnya, walaupun kamu sudah hapal semua bentuk kesalahan PDKT yang bisa sebabkan kamu jungkir ke jurang friendzone, terkadang kesalahan-kesalahan tersebut masih tetap kamu lakukan tanpa disadari. No problem, bung. Manusia memang tempatnya salah.  Kalau gak mau salah, silahkan aja jadi lumut sumur…

Yang menjadi pembeda antara pejuang cinta profesional dan pejuang cinta kelas kecubung yang baper, pejuang cinta profesional tau betul ketika mereka sudah terjebak friendzone. Mereka akan mundur teratur, meracik strategi dan akan kembali lagi untuk memperbaiki kesalahan PDKTnya biar bisa keluar dari friendzone. Sementara mereka yang kelas kecubung tidak akan sadar sudah terjebak dalam zona teman dan tetap lanjut nembak cuma untuk dapat penolakan sadis yang bikin hati kena luka tusuk.

Ketika kamu sudah terjebak friendzone, ada 12 tanda yang bisa kamu lihat. Yang mana akan saya bahas dengan rinci pada artikel ini biar mereka yang tadinya masih kecubung bisa naik kelas menjadi penjahat kelamin pejuang cinta profesional.

Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung salto aja ke poin pertama.

1. Udah Sering Nyuekin Kamu

Awalnya, setiap chat dibalas paling lambat 10 menit. Sekarang ini, chatting sama si gebetan sudah kayak chatting sama CS toko online penjual sepatu futsal KW 13. Sudah balasnya lama, kadang gak nyambung pula. Kenapa ini bisa terjadi?

Pada awal PDKT, memang ada rasa penasaran dan ketertarikan yang tercipta antara kamu dan si gebetan. Ketertarikan dan rasa penasaran itu datang dari salah satu kualitas yang kamu miliki, baik kamu sadar atau tidak. Kualitas-kualitas ini sudah saya sebutkan di artikel soal hal yang harus kamu miliki untuk memikat cewek.

Karena beberapa kesalahan yang sudah saya sebutkan di artikel soal alasan dan penyebab friendzone, gebetan kamu jadinya kehilangan rasa penasaran dan ketertarikan tersebut dan salah satu tandanya adalah sudah sering nyuekin kamu. Kalau chatting sama CS website togel online sudah lebih nyaman ketimbang chatting ama gebetan, ini salah satu tanda kamu terjebak friendzone.

2. Lebih Suka Chat daripada Ketemuan

Tapi tidak semua tanda bisa diaplikasian ke setiap orang. Karena setiap cewek punya karakter yang berbeda-beda, tanda-tanda friendzone juga terkadang ada pada cewek tertentu tapi tidak ada pada cewek yang lain. Contohnya tanda pertama yang saya sebutkan tadi.

Terkadang si gebetan masih aktif dan responsif saat chatting sama kamu. Tapi anehnya, setiap kali diajak ketemuan selalu banyak alasan. Kecenderungannya, si doi sudah gak cukup tertarik untuk sering-sering ketemuan sama kamu lagi. Tapi chatting seharian sama cowok yang dianggap teman aja gak apa-apa kan?

3. Udah Mulai Gak Tahan Teleponan

Kebanyakan mahkluk berjenis kelamin cewek adalah spesies yang cerewetnya minta ampun. Seandainya amalan kamu bisa sebanyak jumlah kata-kata yang dimuntahkan dari mulut cewek selama teleponan, mungkin kamu bisa jadi orang pertama yang nyaplok real estate di surga.

Ada yang aneh ketika cewek sudah mulai pasif saat teleponan. Dan lebih parah lagi, kalau si cewek sudah mulai sering buru-buru nutup telepon. Di zaman sekarang dimana nelpon aja sudah bisa gratisan, apa lagi alasan cewek males teleponan sama gebetannya kecuali kamu sudah gak cukup menarik lagi?

4. Gak Pernah Maju Dari Fase Tarik Ulur

Fase ini sebenarnya gak secara resmi ada dalam sebuah PDKT. Tapi saya pakai istilah fase ‘tarik ulur’ aja biar kamu gampang ngerti yang saya maksudkan. Fase yang saya maksud adalah fase ketika kamu dan si doi masih belum jelas statusnya, apa gebetan atau bukan. Masih dalam proses flirting-flirting aja gitu. Ngerti kan?

Tapi salah satu tanda kamu udah terjebak friendzone adalah ketika kamu gak pernah bisa bergerak dari fase ini. Kamu gak pernah merasa lebih dekat dengan si doi, tidak pernah merasa lebih spesial dengan si doi dan juga tidak merasa si doi memberikan waktu dan perhatian yang lebih buat kamu. Ini salah satu ciri bahwa cewek yang kamu anggap gebetan itu sebenarnya cuma menganggap kamu teman aja.

5. Udah Sering Nolak Diajak Jalan

Ada banyak alasan kenapa gebetan nolak saat diajak jalan bareng. Mungkin kamu ngajak saat timing-nya gak tepat atau mungkin memang kamu belum bikin si cewek cukup penasaran atau cukup tertarik untuk kencan pertama. Tapi kalau si gebetan awalnya udah sering jalan bareng kamu dan tiba-tiba nolak terus, tentu saja ada yang salah kan?

Diajak jalan sama gebetan memang beda ketika diajak jalan sama teman. Kalau diajak jalan sama teman, kamu bisa nolak kapan aja dengan alasan apa saja, karena kamu tau masih ada kesempatan lain. Tapi ketika diajak jalan sama gebetan, tidak ada jaminan besok-besok bakal diajak jalan lagi. Jadi kalau memang gebetan kamu masih tertarik, kecil kecenderungan buat dia nolak ajakan jalan kamu, kecuali dia sudah nganggap kamu teman biasa.

Kamu bisa pakai alasan “gebetan gue cewek rumahan, om

Menaklukkan hati cewek rumahan juga bisa dilakukan tanpa harus dapat penolakan demi penolakan saat ngajak jalan, seperti yang sudah dibahas di artikel sebelumnya. Sori aja sob, kali ini kamu terjebak friendzone.

6. Malah Kamu yang Penasaran

Di artikel sebelumnya soal tips pdkt untuk pemula, sudah saya sebutkan bahwa inti dari PDKT di fase awal adalah membuat si target penasaran sama kamu. Itulah kenapa ada trik ‘kesan pertama’ dan metode ‘tarik ulur’ (kalau kamu sudah baca artikelnya pasti ngerti deh). Rasa penasaran si target terhadap kamulah yang bakal mempertahankan ketertarikan sampai saat kamu merancang persiapan untuk nembak nantinya.

Tapi gimana kalau keadaannya sudah terbalik?

Kamu yang harusnya narik ulur, malah ditarik ulur sama si target. Dia yang seharusnya penasaran malah bikin kamu yang jadi penasaran sampai mati. Biasanya, cewek melakukan ‘tarik ulur’ tanpa mereka sengaja. Terkadang cewek sudah kehilangan ketertarikan sama kamu, tapi gak tega untuk jutek atau nolak saat kamu chat/nelpon. Keadaan seperti ini menciptakan ‘ilusi’ bahwa si doi narik ulur kamu, padaha sebenarnya kamu sudah merosot ke lubang friendzone.

7. Sering Nyeritain Soal Cowok Lain

Mungkin si gebetan gak nyuekin kamu. Mungkin juga si gebetan gak nolak ajakan jalan kamu. Tapi pada setiap bentuk komunikasi, mau itu lewat chat, telepon atau bahkan saat saling melototi, si doi selalu aja membahas soal cowok lain.

Kamu dan si doi memang tidak hidup di galaksi yang cuma diciptakan untuk kamu berdua. Terkadang memang harus ada orang lain yang masuk ke dalam pembahasan kamu saat ngobrol, baik direncanakan atau tidak. Tapi pastinya kamu bisa merasakan hal yang aneh ketika satu cowok yang sama terlalu sering nyrempet dalam topik pembahasan apapun yang kamu angkat. Lebih parah lagi kalau cowok ini adalah orang yang kamu kenal atau mungkin sahabat kamu. Yang jelas kamu sudah masuk friendzone. Tapi yang lebih parah lagi, jangan sampai cewek yang kamu anggap gebetan ini sebenarnya cuma mau bikin kamu jadi makcomblang (eng ing eeeeng!).

8. Sering Curhat Soal Mantan

Ada satu perbedaan mendasar antara gebetan, pacar dan sahabat. Gebetan dan pacar bukanlah tempat yang cocok buat curhat soal mantan. Sedangkan sahabat memang adalah wadah memuntahkan semua curhatan dan kekesalan soal mantan… Ini membuat sahabat hampir sama fungsinya dengan ember comberan.

Cewek tau betul bahwa cowok yang sedang ‘PDKT’ ke dia bukan tempat yang cocok untuk jadi pendengar curhatan soal mantan. Jadi kalau kamu sudah sering mendengar curhatan apapun yang berhubungan dengan mantan si gebetan kamu itu, jelas aja dia cuma nganggap kamu sebagai sahabat. Bukan cuma sahabat, tapi sahabat dekat (which is lebih parah). Kalau sudah begini, gak usah repot-repot lanjut kecuali kamu rela melepaskan mimpi dan jadi best friend forever.

9. Dekat Juga Dengan Cowok Lain

PDKT ke lebih dari satu orang memang bukan hal yang aneh buat cowok. Tapi buat kebanyakan cewek, dekat dengan dua cowok sekaligus itu adalah hal aneh yang sedikit menjurus menjijikkan. Tapi tidak bisa dipungkiri, ada juga cewek-cewek diluar sana yang toleransinya memang tinggi terhadap hal-hal menjijikkan seperti ini.

Tapi kita asumsikan aja bahwa kamu cukup pintar untuk tidak salah pilih cewek. Jangan berpikir bahwa dekat dengan dua cowok sekaligus cuma bisa dilakukan oleh cewek-cewek murahan aja. Cewek rumahan pun bisa aja dekat dengan dua cowok sekaligus, kalau salah satu dari mereka sudah terjebak dalam zona teman alias friendzone.

10. Sudah Pernah Nyinggung ‘Persahabatan’

Kebanyakan cewek sadar ketika cowok yang mendekatinya tanpa sengaja menginjakkan kaki di ranjau friendzone. Tapi tidak semua cewek cukup pintar untuk mengkomunikasikan ini kepada si gebetan. Beberapa cewek yang pintar mungkin bisa memberikan kamu ‘kode’ bahwa kamu terjebak zona teman. Tapi permasalahannya apakah kamu cukup pintar untuk nangkap kodenya?

Menurut pengalaman yang saya dapatkan waktu masih cupu dulu (gak berarti sekarang udah gak cupu sih), cewek akan berusaha memberikan kode lewat kata ‘sahabat’ atau ‘teman’. Terkadang kedua kata ini dipaksakan masuk ke dalam kalimat yang konteksnya kurang nyambung, jadi pasti bisa kamu sadari kalau kamu sedikit lebih jeli. Misalnya:

Makasih udah ingetin aku makan. Kamu teman yang baik deh” Gak perlu banget sih. Tapi oke lah, masih masuk akal.

Udah malam nih. Aku bobo duluan ya, sahabat” Sejak kapan manggil orang lain ‘sahabat’?

Tunggu, aku mau bersin nih… Haa… Haaaaaaa…. SAHABAAATAN AJA!” Maksa amat!

11. Si Doi Udah Punya Pacar

Memang kita sudah pernah tuliskan soal cara merebut hati cewek yang sudah punya pacar di artikel sebelumnya. Tapi jujur aja, sebenarnya saya pribadi tidak pernah menyarankan kamu PDKT ke pacar orang. Jangan salah kaprah, PDKT ke pacar orang itu tidak salah dan kamu punya hak absolut untuk dekati pacar orang. Selama kamu bisa mentoleransi risiko masuk friendzone atau mungkin kena tonjok.

Kamu tidak pernah bisa tau apakah kamu memang berhasil membuat pacar orang tertarik. Karena cewek yang sudah punya pacar bisa saja dengan mudah bikin kamu merasa dekat, tapi sebenarnya cuma dianggap teman. Dan parahnya, kamu bisa terjebak ilusi ini sampai akhirnya si cewek sendiri yang ngaku cuma nganggap kamu teman, atau cowoknya yang ngasih tau ke kamu lewat metode sentuhan dengan media tangan terkepal…

12. Si Doi Jadian Sama Cowok Lain

Dalam PDKT, sering kali terjadi fenomena ‘salip kiri’ dimana gebetan yang sedang kamu perjuangkan tiba-tiba jadian dengan cowok lain. Kadang cowok yang tidak kamu kenal dan kadang lebih parah lagi, sahabat, saudara atau mungkin bapak kamu sendiri (kalau bapak kamu Roy Marten mungkin).

Pada kebanyakan kasus, cowok menyalahkan sang kompetitornya yang berhasil menyalip kiri itu. Padahal pada dasarnya, kesalahan terletak pada metode PDKT cowok yang kalah tadi. Ini bukan persoalan siapa yang cepat, ini persoalan siapa yang kenanya lebih tepat. Di poin sebelumnya sudah saya sebutkan bahwa pada kebanyakan kasus, cewek bisa dekat dengan dua cowok sekaligus hanya jika salah satunya sudah masuk friendzone. Kalau kamu kalah dalam perebutan hati gebetan, kamu jelas aja kalah karena friendzone tadi.

Biar musibah ini tidak harus kamu alami, baca lagi dan permantap kedua artikel di bawah:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *