Browse By

10 Tanda Kalau Pacar (Cowok) Sudah Siap Menikah Denganmu

Sebagai seorang cewek, hal yang paling kalian nantikan dari pacar (cowok) tentunya lamaran. Hanya saja, cowok kalian sepertinya belum memperlihatkan adanya tanda-tanda untuk siap ke jenjang yang lebih serius lagi. Hal ini memang termasuk sulit untuk cowok. Karena, cowok tidak hanya mempersiapkan mental saja, tapi juga tentunya kebutuhan ekonomi untuk nantinya kalian butuhkan setelah resmi sebagai suami istri.

Tapi, kalau semua hal tersebut sudah terpenuhi, maka kamu perlu bersiap-siap untuk menjadi calon istri. Apalagi, kalau 10 tanda di bawah ini sudah diperlihatkan oleh pacar kamu itu.

1. Sesibuk apapun dia, pasti selalu ada waktu untuk kamu

Cowok yang sudah ingin serius beruhubungan dengan kamu, pasti akan selalu buat kamu, kapan pun dan di mana pun. Bahkan, saat kamu lagi buang air besar dan minta tissue, di akan datang, hehehe. Cowok yang serius tentunya akan membuat kamu sebagai prioritasnya untuk memperlihatkan keinginan terbesarnya untuk memiliki kamu. Tapi, kamu juga harus tahu diri ya! Saat pacar kamu sedang sibuk di kantor atau di sekolah, jangan digangguin juga.

2. Tidak gampang cemburu

Cowok yang sudah ingin serius dengan kamu, tentunya sudah mempercayai kamu sepenuhnya. Sikapnya pun akan semakin dewasa dalam berhubungan dengan kamu. Dia pun tidak akan mudah cemburu dengan apa yang menurutnya tidak penting. Bukan berarti dia itu tidak sayang dan memperhatikan kamu, tapi dia lebih kepada persiapannya untuk menjadi lebih dewasa lagi dalam berhubungan. Pemikirannya yang sudah sangat mempercayai kamu itu tentunya tidak perlu khawatir lagi dengan adanya cowok lain yang mengganggu.

3. Lebih sering meminta pendapat dari kamu sebelum mengambil keputusan

Keseriusan seorang pria yang memang sudah memantapkan diri memilih kamu menjadi calon istrinya pun akan diperlihatkan melalui pengambilan keputusannya. Setiap dia ingin mengambil keputusan, maka dia itu pasti akan selalu ingat dengan kamu, untuk bisa membantunya dalam bersama-sama mengambil keputusan tersebut. Karena, bisa saja keputusan yang akan diambil tersebut nantinya akan berpengaruh besar terhadap hubungan kalian berdua ke depannya, baik masih dalam hubungan pacaran atau pun sudah menjadi suami-istri atau orang tua terhadap anak-anak.

4. Tidak akan menutup-nutupi sesuatu dari kamu

Tanda berikutnya yang bisa dilihat dari pacar kamu yang memang sudah siap untuk menikahi kamu itu adalah tidak pernah menutup-nutupi segala sesuatunya. Seperti yang telah Saya tuliskan di poin 3 di atas, di mana setiap pengambilan keputusan itu akan dia diskusikan terlebih dulu dengan kamu. Jadi, untuk hal-hal yang sederhana lainnya tentunya tidak mungkin lagi ada yang dia tutup-tutupi dari kamu. Bahkan, kalau dia mau bernapas pun mungkin akan melapor ke kamu dulu, hehehe.

“Yank, aku mau bernafas nih, boleh gak?”

5. Selalu mengingat hal sekecil apa pun yang berkaitan dengan kamu

Tanda yang bisa dilihat pada pacar yang memang sudah mulai serius itu adalah setiap hal-hal kecil akan dia ingat. Misalnya saja, kalau kalian berdua selalu merayakan hari jadian, maka dia pun akan mengingat momen tersebut, dan pastinya akan membuat momen perayaannya menjadi lebih tidak terlupakan untuk hubungan kalian. Bahkan, hal-hal yang mungkin kamu tidak sangka-sangka akan diperlihatkan kepada kamu. Seperti ulang tahun kucing kesayangan kamu, atau pun ulang tahun pak Satpam kompleks kamu, hehehe.

6. Akan meminta maaf duluan kalau kamu lagi ngambek

Kalau cowok kamu itu memang sudah benar-benar serius ingin melabuhkan hatinya untuk kamu menjadi istrinya, maka dia akan selalu memaafkan kesalahan kamu dan bahkan meminta maaf duluan, walaupun dia tidak salah. Cowok yang sudah memikirkan masa depannya dengan kamu, tentunya akan menurunkan egonya untuk bisa tetap mempertahankan kamu agar bisa langgeng sampai kalian menikah dan bahagia selamanya.

7. Tidak suka drama

Tidak suka drama di sini bukan maksudnya nonton film drama Korea (drakor) seperti di TV-TV itu. Tidak suka drama di sini maksudnya adalah dia tidak terlihat lebay lagi, dengan meributkan hal-hal kecil. Karena, cowok yang sudah serius untuk menikahi kamu itu akan meninggalkan sikap kekanak-kanakannya dan hanya fokus untuk perhatian ke kamu. Mungkin akan sedikit lebih manja, tapi tetap romantis kok.

8. Akan menceritakan setiap hal yang dilakukan setiap harinya

Poin yang ke-8 ini mungkin akan membuat kamu sedikit merasa bosan. Soalnya, cowok yang sudah mulai serius untuk menjadikan kamu sebagai istrinya itu akan lebih sering curhat, dengan menceritakan hal-hal yang dilaluinya setiap hari. Dia pun akan selalu menceritakan setiap hal yang dilakukannya, mulai dari dia bangun tidur, hingga dia tertidur. Bahkan, mimpi-mimpi dan gerakan dia tertidur pun mungkin akan dia ceritakan, kalau dia masih ingat. Nah, dia pun akan memberikan respon yang baik setiap curhatan atau cerita dari keseharian kamu. Hal ini dilakukan untuk memperlihatkan bagaimana kebiasaan dia sehari-hari, sekaligus untuk mengetahui kebiasaan kamu sehari-hari, sebagai persiapan saat kalian sudah terbangun di pagi hari sebagai suami istri nantinya.

9. Ingin lebih kenal dengan keluarga kamu

Poin yang ke-9 ini tentunya sudah mulai menusuk nih. Dia itu akan mulai mencari tahu tentang keluarga kamu, mulai dari nama, sikap, dan hal-hal yang mereka sukai. Semua itu dia persiapkan nantinya saat dia bertemu dengan keluarga kamu dalam sesi lamaran.

10. Membawa kamu ke keluarganya untuk diperkenalkan

Kalau dia itu membawa kamu ke keluarganya untuk diperkenalkan, maka itu tandanya dia memang sudah ingin serius dengan kamu. Selain itu, dia ingin mendeklarasikan hubungan kalian berdua ini kepada keluarganya. Sehingga, nanti kamu akan dengan mudah diterima di keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *